Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Berau Masa Bakti 2020-2025

NEWS NUSANTARA, BERAU-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Berau, menggelar Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Ke-VIII di sebuah hotel pada hari Selasa (25/02). Setelah dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M. A. acara selanjutnya diteruskan dengan agenda pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah baru untuk masa bakti 2020-2025.

KH. Burhanudin Harahap terpilih kembali menjadi Rais Syuriyah melalui sistem Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA). Selanjutnya dilakukan pemilihan Ketua Tanfidziyah melaui sistem voting. Pemilihan Ketua Tanfdziyah ini berlangung dua putaran.

Baca Juga  Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, M.A. ke Berau. Ada Apa?

yg dicalonkan oleh MWC waktu itu, H. Masrur, S.Ag., H. Asrul Sani, dan Drs. H. Djaelani, M.Pd. di putaran pertama H. Masrur, S.Ag. dapat 5 suara, H. Asrul Sani dapat 3 suara, Drs. H. Djaelani, M.Pd. dapat 2 suara. di putaran kedua (hasil akhir), H. Masrur, S.Ag. dapat 7 suara, H. Asrul Sani dapat 3 suara.

jumlah peserta yg berhak memilih, 9 MWC dan 1 PCNU (10 peserta utusan).

Setelah di lakukanya System voting, akhirnya H. Masrur S. Ag terpilih sebagai Ketua Tanfdziyah PCNU Berau setelah mengungguli H. Asrul Sani pada putaran kedua.

Baca Juga  Pemkab Gelar Persiapan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Berau, dan Ke-210 Kota Tanjung Redeb.

Sesaat setelah terpilih, H.Masrur S.Ag dalam sambutan pertamanya mengajak kepada semua hadirin, bahwa Gerbong NU yang besar ini harus digerakkan oleh semua warga Nahdliyin, tidak hanya mengandalkan sopir saja. Sehingga sesuai dengan namanya “Nahdlatul” yang berarti bangkit, maka NU harus terus bergerak sehingga NU dapat terus bangkit. Apabila bangkit namun diam saja maka akan tidur lagi.

Berbagai program yang kurang efektif akan dievaluasi dan program yang sudah berjalan dengan baik akan lebih ditingkatkan lagi.

H. Masrur S. Ag juga mengingatkan kepada semua, baik pengurus lama maupun pengurus baru agar tetap dapat saling mendukung dan bersinergi untuk menghadapi tantangan ke depan. (sig).

Baca Juga  Hasil Dengan Budaya Semangka Bisa 20 Ton

Baca Juga:

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, M.A. ke Berau. Ada Apa?
Bagikan :

One thought on “Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Berau Masa Bakti 2020-2025

Comments are closed.