oleh

1 Orang Positif Covid-19, Berau Masuk Zona Merah

NEWSNUSANTARA, Berau – Satu masyarakat Berau dinyatakan positif Covid-19 setelah diperiksa melalui swap test di Laboratorium Surabaya. Kondisi ini pun otomatis merubah status Berau yang sebelumnya masih zona hijau kini menjadi zona merah.

Swap test tersebut dilakukan terhadap delapan masyarakat yang masuk kategori PDP. Hasilnya menunjukan tiga negatif sementara satu positif. Semuanya merupakan jamaah yang mengikuti Ijtima di Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. Sementara masih ada empat lagi yang belum diketahui hasil laboratoriumnya.

Baca juga :Hasil Rapid Test Pasien Covid-19 Negatif

Baca Juga  Satu Warga Berau Positif Covid 19

Dalam release press, Bupati Berau, Muharram menyampaikan bahwa masyarakat yang positif ini berinisial KN dan tinggal di Kampung Trans Bangun. “Jadi perlu diketahui sehingga masyarakat bisa lebih waspada,” ujarnya.

Baca juga :Bupati : Kemungkinan Bakal Ada Pasien Lagi

Saat ini tim gugus penanganan Covid-19 pun terus bekerja untuk mempersiapkan kemungkinan yang bakal terjadi nantinya. “Saya berharap kita semakin memperketat pengawasan, lebih jaga jarak dan tetap berdiam di rumah. Tim gugus pun terrus bekerja di perbatasan dan rumah sakit,” ujarnya. (SR)