oleh

Ingatkan Penerapan Protkes Kepada Masyarakat

BAGIKAN MASKER : Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor didampinggi Wakil Ketua TP PKK Kaltim dan Pjs Ketua TP PKK Berau membagikan masker kepada anak-anak di Kampung Labanan Makmur.

NEWSNUSANTARA,BERAU – Dalam kunjungan ke Kampung Labanan Makmur, Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tetap harus dimaksimalkan. Karena langkah ini lah yang dinilai merupakan antisipasi awal penyebaran virus covid-19.

Ditegaskan bahwa kampanye 4M yaitu mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak harus selalu dilakukan. Sehingga hal ini menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat.

Baca Juga  Penuhi Infrastruktur Diseluruh Kecamatan

Ia juga mengingatkan agar masyarakat bisa menerima situasi saat ini dengan lapang dada. Namun masyarakat harus tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya. Meskipun dampak sosial dan ekonomi semakin terasa saat ini. “Kita harus menerima kondisi ini. Karena bukan hanya kita saja, tapi seluruh dunia merasakan dampaknya,” tegasnya.

Sementara Pjs Ketua TP PKK Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan mengajak agar para kader TP PKK bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan ini. Karena TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. “Kita tunjukan apa yang harus dilakukan. Sehingga orang lain juga menilai kita dan mengikuti. Protokol kesehatan ini sebagai pencegahan awal dalam penyebaran covid-19,” pungkasnya. (AS5H)

Baca Juga  Peringati Hari Kesadaran Nasional, Tingkatkan Profesionalitas Polri