oleh

Bupati Resmikan GKII Parousia Biatan Bapinang

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau meresmikan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Parousia di Kampung Biatan Bapinang, Kamis (1/7). Peresmian gereja ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampinggi Wakil Bupati, Gamalis. Hadir dalam kegiatan ini puluhan jemaat gereja serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan selamat atas pembangunan gedung gereja yang telah selesai ini. Mengingat pembangunannya yang cukup panjang sejak tahun 2012. Diharapkan dengan terbangunnya gereja ini dapat semakin meningkatkan intensitas ibadah para jemaat. “Semoga kita semakin semangat lagi setelah terbangunnya gereja ini,” ajaknya.

Baca Juga  Anugerah Letusan Ketiga Gunung Berapi

Sri juga mengharapkan agar pembangunan ini dapat membentuk karakter moral pada jemaat semakin lebih bagus lagi terlebih kepada generasi muda. Dengan diiringi tempat beribadah yang bagus tentu memberikan semangat tinggi bagi para jemaat.

Gereja juga diinginkan agar tidak sekedar menjadi tempat rutin dalam beribadah. Tapi dapat dimaksimalkan lagi menjadi benteng utama dalam menghadapi persoalan sosial yang terjadi di masyarakat. Dimana menurutnya pemerintah tidak bisa berjalan dengan sendiri. Tentu harus ada dukungan penuh dari seluruh pihak khususnya dalam segi agama.

Ia juga mengajak para jemaat gereja untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Dimana Berau memiliki berbagai suku dan budaya. Sehingga sangat rawan terjadinya perpecahan. Tentu hal ini harus dihindari. Karena persoalan yang terjadi bakal menjadi hambatan bagi pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan. “Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan yang telah terjalin selama ini. Ditengah perbedaan tapi pembangunan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Ini lah yang mewarnai pembangunan kita tetap berjalan,” pungkasnya.

Baca Juga  Dukung Ketahanan Pangan Nasional, PLN Siap Pasok Listrik ke Kawasan Food Estate Kalteng