oleh

Bupati Ajak Masyarakat Mendoakan Pandemi Cepat Berlalu

NEWSNUSANTAR,ATANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau mengikuti acara doa bersama se-Indonesia (Pray From Home) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Kegiatan yang digelar secara virtual ini diikuti oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Wakil Bupati, Gamalis dan Sekkab Berau, M Gazali, Minggu (11/7) di rumah dinas jabatan bupati.

Acara ini dipimpin Presiden Jokowi dan dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan beberapa menteri lainnya.

Selain itu, turut bergabung enam tokoh pemuka agama. Antara lain, Prof Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha) dan Xs Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Baca Juga  Satgas Pamtas RI-Mly Pos Bahsiuk Bersama Masyarakat Bangun Jembatan.

Usai pelaksanaan doa bersama ini, Bupati Sri Juniarsih mengajak agar seluruh masyarakat juga ikut mendoakan agar pandemi yang terjadi saat ini bisa segera berakhir. “Mari kita berdoa sambil berusaha. Tetap jalankan protokol kesehatan. Saya yakin kalau kita bekerja sama situasi ini bisa kembali normal,” katanya.

Saat ini disampaikan Bupati Sri Juniarsih bahwa tingkat kasus terkonfirmasi semakin tinggi setiap harinya. Untuk itu ia meminta agar seluruh pihak bisa bekerja sama dalam mengurangi penyebaran ini. “Kita tidak bisa bekerja sendirian, perlu dukungan masyarakat, perusahaan dan pihak lainnya. Kita sama-sama berharap ini cepat berlalu,” harapnya.

Baca Juga  Covit -19 Tidak Menurunkan Semangat DPUBM Kabupaten Malang Dalam Terapkan Program Perawatan Jalan¬†