oleh

Kepala Kampung Sambakungan Dan Meracang Ilir Mengelar Konsolidasi

Kepala kampung merancang ilir dan sambakungan melakukan konsolidasi terkait akan diadakan rencana aksi besar besaran mengenai phk masyarakat lingkar tambang.

NEWSNUSANTARA,BERAU– Kampung Meracang Ilir dan Kepala Kampung Sambakungan gelar rapat bersama. Rapat ini dilangsungkan di Salah rumah warga Kampung Meracang Ahad, 11/07/21.

Kedua kepala kampung turut serta dalam pertemuan ini. Sejumlah tokoh masyarakat serta beberapa  karyawan perusahaan PT Buma juga andil dalam pertemuan tersebut.

Ditemui di lokasi pertemuan, Zulfikar selaku Kepala kampung merancang ilir menyatakan bahwa pertemuan ini adalah murni inisiasi untuk menfasilitasi warga yang terkena Pemutusan Hak Kerja di PT Buma. Selain itu mantan aktivis mahasiswa ini bahwa sangat disayangkan jika dalam kondisi warga menggantungkan hidupnya pada pekerjaan tersebut diberhentikan secara dipihak. Para pekerja yang berada sekitaran lokasi perusahaan seharusnya mejadi perioritas perusahaan, itu juga sebagai bentuk tanggung jawab mereka.

Baca Juga  Perbaikan Jembatan Kelay Sedang Berjalan

Melalui pertemuan tersebut disepakati bahwa akan dilakukan unjukrasa secara besar-besaran demi memperjuangkan hak warga. Namun menurut mereka jika dimungkinkan dimediasi secara damai maka itu lebih baik. Sementara akan dilakukan komunikasi dari pihak terkait agar bisa ditindak lanjuti secepatnya. Jika tidak maka mereka gelar konsolidasi persiapan aksi.Kepala Kampung ,berharap pertemuan akan menjadikan kekompakan warganya apabila terjadi masalah bisa untuk saling kordinasi satau sama lain tegasnya.(sn)