oleh

Bupati Tinjau Vaksinasi di Pos TNI AL

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis meninjau proses vaksinasi yang dilaksanakan di Pos TNI AL. Dalam kunjungan ini hadir pula Komandan Lantamal XIII TRK Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti.

Bupati Sri Juniarsih menyambut baik atas terlaksananya program vaksinasi ini. Tentu saja ini menjadi bantuan dalam percepatan vaksinasi ke masyarakat. Dimana saat ini Pemkab juga berupaya untuk percepatan vaksinasi. Dengan mengajukan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan jatah vaksin yang lebih banyak. “Ini merupakan suatu bantuan karena mengingat Berau yang masih sangat minim sekali untuk vaksin. Dan ini merupakan suatu pertolongan dan bantuan buat kami,” ujarnya.

Baca Juga  Proyek Ibu Kota Negara ke Kaltim Kembali Dilanjutkan

Pelaksanaan vaksin di sana difokuskan kepada masyarakat maritim. Dengan jatah vaksin 500 orang dan dibagi dalam dua hari. “Ketika memang ada lagi kami sangat apresiasi sekali. Sehingga diharapkan proses vaksinasi ini bisa dipercepat untuk mencakup seluruh masyarakat,” katanya.

Sementara Komandan Lantamal XIII TRK Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti menjelaskan, vaksin yang disalurkan ini berasal dari kantor kesehatan pelabuhan. Ini merupakan bentuk kerja sama antar instansi. Menurutnya dalam percepatan vaksinasi ini diperlukan peran serta seluruh pihak yang ada. “Kita kerja sama dengan pemkab, TNI AL dan kantor kesehatan pelabuhan. Tidka bisa kalau sendiri-sendiri. Harus saling bersinergi. Tujuan cuma satu bagaimana dalam memutus mata rantai penularan covid-19 in,” tegasnya.

Baca Juga  Irjen TNI Kunjungi Irdam VI Mulawarman¬†

Dipilihnya masyarakat maritim ini sebagai bentuk antisipasi penularan covid-19. Mengingat mobilitas mereka yang cukup tinggi. “Orang-orang kapal ini berinteraksi cukup tinggi. Hari ini masih di sini, besok sudah di tempat lain saja. Jadi ini kita antisipasi agar mereka bisa membentuk imun tubuh melalui vaksin,” pungkasnya.(Edy)