oleh

Lembaga Pendidikan  di Kota Batu Mulai Terima Vaksin Covid-19

NEWSNUSANTARA ,MALANG – BATU – Lembaga pendidikan yaitu pelajar tingkat menengah pertama di Kota Batu menerima dosis vaksin Sinovac mulai 16 September 2021 kemarin.
Pelajar siswa – siswi tingkat menengah pertama ini  mendapat suntikan Vaksin dosis pertama. hingga Jum’at 17 September 2021,
 Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih menjelaskan baheah sudah ada beberapa sekolah yang muridnya menerima vaksin.
“Untuk  angka pastinya saya kurang begitu  hafal, yang jelas pelajar tingkat SMP sudah menerima vaksin mulai kemarin,” ujar Eny, Jumat (17/9/2021).
Ia menjelaskan bahwah pihak Dinas Pendidikan sudah lama berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan mengenai rencana vaksinasi kepada pelajar tingkat menengah pertama itu di karenakan, pembelajaran tatap muka sudah dimulai di Kota Batu.
“Maka dari itu prosesnya harus dibarengi dengan vaksin. Mulai Kamis kemarin sudah ada sekitar empat sekolah, hari ini (Jum’at) ada dua sekolah menerima vaksin,” jelasnya.
Eny menambahkan bahwasannya pelajar SMA masih belum semuanya menerima  vaksin.awalnya, rencana vaksinasi untuk pelajar SMP direncanakan berlangsung ketika semua pelajar tingkat menengah atas sudah selesai menerima vaksin.
“,Sementara untuk anak-anak SMA belum semuanya,  antara SMA dan SMP. Informasinya vaksinasi dilakukan sampai akhir bulan,” terangnya..
Eny mengatakan pihak sekolah menerapkan protokol sesuai SKB 4 Menteri.“Tidak semua kelas masuk, ada kelas tujuh saja, ada kelas 9 saja. Semuanya mengikuti protokol. Evaluasi setiap Jumat tidak ada temuan,” katanya.
Dengan tidak adanya temuan kasus pembelajaran tatap muka di tingkat menengah pertama, maka besar kemungkinan pembelajaran tingkat dasar bisa dimulai.Dinas Pendidikan sudah membuat rencana pembelajaran tatap muka tingkat dasar.
Editor:Hamzah.
Baca Juga  Kegiatan Yang Bersumber Dari DAK Distop