Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Gelar Posyandu

Foto:SINERGI: Personel Pamtas bersinergi dengan pegugas Puskesmas menggelar posyandu untuk balita dan lansia. (foto: pendam vi)

NEWSNUSANTARA.COM, NUNUKAN-Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan RI-Malaysia, personel Pos Gabma Long Midang Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG bersama Puskesmas Krayan mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di lokasi Long Midang Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Jum’at (09/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Gabma Long Midang Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Serma Januar Afandi dalam rilis tertulisnya, Selasa (13/9/2022).

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di lokasi Long Midang Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Jum’at (09/09/2022).

Danpos mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Satgas sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia Balita.

Baca Juga  Presiden: Penggunaan Kewenangan Polri Harus Didukung oleh Perkembangan Teknologi Mutakhir

“Kami ingin selalu bisa membantu program Pemerintah yang dapat mensejahterakan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini,” ujarnya.

Selain mengawasi dan mengecek pertumbuhan Balita, kegiatan Posyandu ini juga digelar secara rutin di waktu yang sama untuk mengecek kesehatan para Lansia agar selalu terjaga kesehatannya.

“Selain balita, kami juga secara rutin mengecek kesehatan para lansia yang ada di Long Midang bersama-sama dengan Puskesmas Krayan”, imbuh Danpos.

Sementara itu, Nita Herlinawati, Amd Keb (34) selaku Bidan Puskesmas Krayan yang sehari-harinya bertugas di Pustu Long Midang mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Gabma Long Midang Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu.

Baca Juga  Proses Rekonstruksi Pembunuhan Istri Siri di Sukun Malang, Pelaku Peragakan Dengan Dingin

“Kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli terhadap kesehatan masyarakat khususnya balita dan lansia yang ada di Perbatasan RI-Malaysia ini,” ucapnya.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenanta S Sos. juga memberikan apresiasi kepada personel Pos Gabma Long Midang yang telah bersinergi dengan Puskesmas Krayan dalam kegiatan Posyandu di perbatasan RI-Malaysia. Beliau berharap dan berpesan agar kegiatan ini selalu terjaga dan rutin dilaksanakan guna mempererat hubungan antara Pamtas dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(*/noy/sar)

Bagikan :