Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG,Adakan Kithan Gratis Warga

MELAYANI MASYARAKAT: Personil Kesehatan Pos Gabma Long Midang melakukan khitan kepada warga. (foto:pendam vi)

NEWSNUSANTARA.COM, NUNUKAN- Keberadaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar dengan mengadakan kithanan gratis. Bakti sosial ini dilakukan anggota Kesehatan Pos Gabma Long Midang terhadap warga Long Midang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Kamis (15/09/22).

Danpos Gabma Long Midang Serma Januar Afandi menyampaikan, pelaksanaan khitan terhadap warga ini merupakan permintaan sendiri dari Afren (47) yang merupakan warga Desa Pa’Nado-Long Midang.

Baca Juga  Rawan Longsor, Jemaat Tetap Laksanakan Ibadah Natal Di Gereja HKBP Tarakan

“Pelayanan khitanan gratis kepada warga ini merupakan upaya kami untuk membantu warga di daerah perbatasan. Serta kami anggota Pos Gabma Long Midang selalu berupaya untuk membantu dengan memberikan Pelayanan Kesehatan kepada warga yang ada di wilayah perbatasan, khususnya warga Long Midang Kecamatan Krayan,“ ungkap Danpos.

Dalam pelaksanaan khitan gratis ditangani langsung oleh Bintara Kesehatan Pos Gabma Long Midang Serka Riky DJ dan Dokter Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letda Ckm dr Yudia Kuntara.

Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenanta SSos, memberikan apresiasi kepada anggota kesehatan Satgas Pos Gabma Long Midang yang tanggap terhadap kesulitan masyarakat sekitarnya yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga  Lembaga Pendidikan  di Kota Batu Mulai Terima Vaksin Covid-19

“Tetap semangat jaga Kesehatan, serta laksanakan kegiatan Teritorial kepada masyarakat Perbatasan, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena ini merupakan tugas dan kewajiban Prajurit membantu dan mengatasi serta memberikan yang terbaik demi keutuhan NKRI. sehingga keakraban antara Satgas dan masyarakat perbatasan yang sudah dibangun agar tetap terbina dengan baik,” ujar Dansatgas.

Khitanan bakti sosial Yonarmed 5/105

Afren (47) mewakili seluruh warga yang melaksanakan khitan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang telah membantu pelaksanaan khitan. “Saya sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Pamtas khususnya Pos Gabma Long Midang yang telah melaksanakan khitan gratis ini, semoga kebaikan dan kepedulian Bapak TNI dibalas oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan selalalu diberikan kesehatan dan keberhasilan,” ucapnya.(*/noy/sar)

Bagikan :