Siapkan 12 ton ikan segar, Bupati Berau Sebut Masyarakat Antusias

Bupati Berau Sri Juniarsih didampingi suami Kombespol Edy Suswanto saat membakar ikan di Irau Manutung Jukut, di Tanjung Redeb, Sabtu (18/09/2022).

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB- Perayaan Irau Manurung Jukut dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tanjung Redeb ke 212 dah Kabupaten Berau ke 69, merupakan event yang paling ditunggu masyarakat Berau. Benar saja, Minggu (18/9/2022), sejumlah ruas jalan yang menjadi lokasi tempat bakar ikan dipenuhi ribuan masyarakat pengunjung. Panitia penyelenggara menyiapkan kurang lebih 12 ton ikan segar.

Dalam event itu juga, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Berau juga turut hadir, dan ikut serta membakar ikan di tepian Jalan Ahmad Yani. Bupati Berau, Sri Juniarsih mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah turut serta mensukseskan Irau Manutung Jukut ini. Di mana kata dia, acara tersebut sudah 2 tahun terakhir, tidak diselenggarakan lantaran Pandemik COVID-19.

Baca Juga  Pemerintah Pusat Berencana Bangun Waterbase di Kepulauan Derawan

“Saya melihat peserta dan masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Semua senang dan gembira,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya mengatakan dalam pesta tersebut, penyelenggara kegiatan menyiapkan kurang lebih 12 ton ikan segar yang dibagikan secara gratis kepada peserta. Seperti kelompok RT, sekolah, hingga perguruan tinggi.

Dikatakannya, Irau Manutung Jukut menjadi salah satu agenda yang paling banyak ditunggu masyarakat Kabupaten Berau. Bahkan, kegiatan itu akan menjadi agenda rutin pemerintah daerah setiap tahun. Tidak hanya dalam rangka memperingati hari jadi saja, tetapi juga sebagai bentuk promosi wisata Kabupaten Berau.

Baca Juga  Tiap Hari Pihak Polisi Berau Bagikan Masker dan Sembako

“InsyaAllah ini akan jadi agenda tahunan kita,” jelasnya

Lebih lanjut kata dia, meskipun terdapat kekurangan dalam perayaan kali ini, dirinya menegaskan akan melakukan evaluasi dan perbaikan. Dan berjanji, akan menggelar Irau Manutung Jukut di tahun depan lebih meriah lagi.

Secara keseluruhan kata Sri, semua peserta dan ribuan masyarakat yang hadir, sangat antusias mengikuti kegiatan Irau Manutung Jukut tersebut.

“Kami meminta maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan kali ini. Semoga tahun depan kita bisa rayakan lebih besar dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (/ADV)

Baca Juga  BPBD Gelar Apel dan Simulasi Pengendalian Karhutla

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan