Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Bantu Pemakaman Warga Perbatasan

BANTU PEMAKAMAN: Personel Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 membantu pemakaman warga perbatasan yang meninggal dunia. (foto :pendam vi)

NEWSNUSNTARA.COM ,NUNUKAN-Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG memiliki Tugas Pokok menjaga perbatasan dan kedaulatan Rl-Malaysia dari pergeseran/hilangnya patok batas negara dan mencegah terjadinya kegiatan ilegal serta masuknya barang-barang ilegal. Selain itu ada juga tugas kemanusiaan yang menjadi program Pembinaan Teritorial Terbatas (Bintertas) di wilayah binaan pos-pos jajaran Satgas, Senin (19/09/22).

BANTU PEMAKAMAN: Personel Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 membantu pemakaman warga perbatasan yang meninggal dunia. (foto: pendam vi)

Salah satu dari program Bintertas adalah membantu warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan. Seperti yang saat ini dilakukan oleh Danpos Gabma Long Midang Serma Januar Afandi beserta anggota membantu proses pemakaman Meru (60) yang meninggal karena sakit prostat, bertempat di Desa Liang Tuer-Long Midang Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Sandi Uno, Siap Bantu Berau Atasi Harga Tiket Mahal

Hal itu disampaikan oleh Dan SSK 1 Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Kapten Arm Yuniyarto STHan dalam keterangan tertulisnya di Pos Gabma Long Midang. “Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG khususnya Pos Gabma Long Midang di tengah kedukaan warga binaannya. Hal ini dilakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki sikap toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ ucapnya.

“Di samping itu tindakan prajurit ini merupakan wujud implementasi dari Perintah Harian Kasad pada poin 5 (lima) yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” pungkasnya. (*/noy/sar)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan