Pastikan Pelaksanaan Porprov Siap, Wabup Tinjau PB Porprov

Ketua Harian PB Porprov Kaltim 2022, Wakil Bupati Berau Gamalis saat mengunjungi Sekretariat PB Porprov di Tanjung Redeb, Selasa (27/9).

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis meninjau Sekretariat PB Porprov Kaltim 2022 di Jalan Mangga II, Tanjung Redeb, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Porprov pada November mendatang. Sekaligus melihat persiapan efektivitas sekretariat tersebut.

Gamalis juga melihat kesiapan administrasi pelaksanaan Porprov. Termasuk, di dalamnya pemantapan venue yang terus dimatangkan. Namun, belum turunnya hibah dari Dispora Kaltim ini, tentu menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi pihak panitia penyelenggara.

Baca Juga  Simulasi Dilakukan, Bupati Berau Sebut Masih Ada Evaluasi

“Kalau melihat waktu, ini sangat kurang dalam mengejar target menjadikan Porprov ini ideal. Namun jika anggarannya bisa segera turun, kami optimis bisa lancar dan meriah penyelenggaraannya,” terangnya, usai meninjau Sekretariat PB Porprov Kaltim 2022 di Tanjung Redeb, Selasa (27/09/2022)

Ketua Harian PB Porprov Kaltim 2022, Wakil Bupati Berau Gamalis saat mengunjungi Sekretariat PB Porprov di Tanjung Redeb, Selasa (27/9).

Dirunya berharap kepada Pemprov Kaltim, agar dana hibah Rp 50 miliar untuk pelaksanaan dapat segera dicairkan oleh Pemprov Kaltim, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kaltim.

Baca Juga  Bersama Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Pasalnya, tahapan yang diperlukan untuk pengajuan proposal pencairan sudah diserahkan. Baik itu berupa rancangan anggaran biaya (RAB), melaksanakan kegiatan rapat, menggelar sosialisasi terkait mekanisme pencairan dana tersebut.

“Bagaimana mau diselenggarakan dengan maksimal, kalau dana hibah belum bisa dicairkan. Padahal, proposalnya sudah selesai dan telah diserahkan. Porprov ini bukan untuk Berau saja, tapin seluruh Kabupaten/kota se Kaltim,” jelasnya.

Diterangkannya, waktu pelaksanaan Porprov Kaltim 2022 digelar pada 12 November mendatang. Di mana, waktu yang dibutuhkan tidak kurang 1,5 bulan saja lagi. Meski begitu, diakuinya saat ini, kesiapan pelaksanaan Porprov sebenarnya sudah kurang lebih 90 persen.

Baca Juga  Grup Sanggam Clas Modeling Berau Raih Prestasi

Tinggal kata Gamalis, menunggu turunnya dana hibah dari Dispora Kaltim. Artinya, ketika dana hibah sudah turun, maka persiapan yang belum selesai dapat dikerjakan dengan cepat oleh PB Porprov VII Kaltim.

“Disamping itu, kita juga harus melihat kondisi KONI Berau, jangan sampai kita tersibukkan dengan persiapan Porprov, tapi anak (Kontingen Berau) tidak terpedulikan,” pungkasnya. (/ADV).

Bagikan :