Kapolda Ajak Perusahaan dan Kalangan Mampu Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Kapolda: Banyak Warga Bekerja Tak Tetap Terdampak Kenaikan BBM 

NEWSNUSANTARA.COM BALIKPAPAN-Sejak beberapa waktu lalu, Polda Kaltim berbagi ribuan paket sembako kepada warga yang memang harus dibantu. Ada misi penting yang disampaikan oleh jajaran Polda Kaltim. Yakni mengetuk serta mengajak pihak perusahaan dan kalangan mampu untuk berbagi kepada warga yang terdampak kebijakan pemerintah menaikan harga BBM.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto di sela menyalurkan bantuan sembako kepada kalangan jurnalis.
“Kalau dilihat nilai barangnya ini tidak apa-apa. Yang terpenting adalah maksud kami untuk membangun silaturhmi yang baik dengan masyarakat. Kami juga bermaksud mengajak pihak ketiga yang mampu untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, ” ujarnya di Mapolda Kaltim, Kamis (18/11) pagi kemarin.

Baca Juga  Terima Aduan Nelayan, Tangkapan Kurang Diduga Dampak Dari Limbah
Jajaran Kapolda menyerahkan bantuan ke warga dampak kenaikan BBM

Kapolda mengatakan, secara kasat mata, masyarakat tenang saja setelah harga BBM naik. Namun ditelesik lebih jauh banyak juga masyarakat yang mengalami tekanan kebutuhan ekonomi. “Secara sistematis kenaikan harga BBM, semua harga barang ikut naik. Bagi pekerja tidak tetap yang bekerja hanya untuk memenuhi kebutuhan makan, maka ini hal yang memberatkan. Untuk itulah mereka perlu dibantu, ” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi kepada warga Kaltim yang masih menjaga kondusifitas wilayah meski harga BBM naik. “Sekali lagi saya mengajak pihak ketiga yang mampu untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, ” pungkasnya.(nyo/sar)

Baca Juga  Diskoperindag Beri Pelatihan Pembuatan Masker

Bagikan :