Pastikan Semua Dirawat Dengan Baik

Bupati Berau, Sri Juniarsih bersama Direktur RSUD dr Abdul Rivai, Jusram melihat kondisi atlet yang alami luka, Kamis (17/11).

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih kunjungi sejumlah atlet dari Kontingen Penajam Paser Utara (PPU) yang dirawat di RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb, Kamis 17/11), sekira pukul 18.30 Wita. Kedatangannya, untuk memastikan dan melihat kondiai atlet yang dirawat di RSUD, dalam kondisi baik dan tidak mengkhawatirkan.

Satu persatu atlet dikunjunginya untuk memastikan kesehatannya. Usai melihat kondisi seluruh atlet yang dirawat, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan turut berbelasungkawa atas insiden yang menimpa rombongan kontingen dari PPU tersebut.

Dikatakannya, dari kunjungannya itu, ada beberapa atlet dan beberapa official mengalami luka cukup berat dan ringan. Dirinya juga akan segera berkoordinasi dengan Ketua Harian PB Porprov VII Kaltim dan jajaran pengurus PB Porprov lainnya, untuk menangani atlet-atlet dari PPU. Agar dapat diberikan perawatan dengan baik. Terutama yang mengalami luka. Sementara yang tidak mengalami luka atau hanya luka ringan dapat segera diantar ke tempatnya menginap untuk berisitirahat.

Baca Juga  Lima Kampus Baru di Kabupaten Malang Membawa Dampak Positif di Bidang Ekonomi

“Saya juga sudah meminta pengurus PB yang membidangi ini, dapat segera berkoordinadi dengan Pengcab PPU atau KONI PPU terkait insiden ini. Dan saya juga sudah minta, panitia agar segera menyiapkan tempat istirahat mereka. Khususnya yang tidak luka atau hanya luka ringan, dapat segera beristirahat,” jelasnya.

Untuk korban yang harus dilakukan rawat inap di RSUD, saya juga sudah minta kepada manajemen RSUD, untuk diberikan perawatan secara intensif. Apalagi, cukup banyak atlet, pelatih, dan official, perlu mendapatkan penanganan intensif dari rumah sakit.

Baca Juga  Bupati Berikan Tunjangan Lansia dan Yatim Piatu di 10 Kelurahan

Sebab kata Sri, jika melihat kondisi dan situasi yang dialami para atlwt dari PPU, hampir semua mengalami trauma yang tentu saja, akan berdampak tidak baik bagi keikutsertaannya di Porprov nanti.

“Kami dari PB akan memberikan yang terbaik, terutama bagi korban laka yang mengalami luka berat,” katanya.

Terkait kondisi ini, dirinya mengingatkan semua peserta Porprov dari daerah mana saja di Kaltim, untuk berhati-hati apabila menuju Berau melalui jalur darat. Sebab, kondisi jalanan yang kurang baik yang membuatnya rawan terjadi lakalantas.

“Tidak semua kontingen tahu betul medan jalan di kecamatan kelay menuju Tanjung Redeb. Bisa saja kami sediakan kendaraan untuk memandu rombongan kontingen lain, apabila sudah memasuki wilayah Kabupaten Berau,” ujarnya.

Baca Juga  Progres Pembangunan Rumah Sehat Capai 90 Persen

Sementara itu, Direktur RSUD dr Abdul Rivai, dr Jusram mengatakan, dari 9 orang yang dirawat, 3 orang diantaranya mengalami luka cukup berat. Hanya, luka seperti yang dialami pihaknya masih dalam tahap observasi dan foto ronsen.

Sebab menurutnya, kecelakaan seperti bus terbalik dan masuk jurang, umumnya mengalami resiko patah tulang.

“Kami melihat kemungkinan yang mengalami luka berat, itu dua orang laki-laki dan satu perempuan,” jelasnya.

Namun dipastikannya, mereka yang dilarikan ke rumah sakit, akan dilakukan perawatan secara maksimal. Sementara, untuk potensi adanya pasien yang dirujuk, dia juga belum bisa menyimpulkan karena masih menunggu hasil dari foto ronsen dan pemeriksaan mendalam.

“Saat ini, kami masih menunggu hasil rongsen semua korban untuk memutuskan tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (/ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan