Bupati Berau Buka Acara MTQ di Sambaliung

Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Wakil Bupati Berau, Gamalis membuka acara MTQ dj Kecamatan Sambaliung.

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 Tingkat Kabupaten Berau resmi dimulai di Kecamatan Sambaliung, Sabtu malam (19/11/2022). Diawali pengenalan kafilah, pembukaan MTQ itu dilakukan secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, didampingi Wakil Bupati, Gamalis dan jajaran Forkopimda.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyerahan piala bergilir kepada Camat Sambaliung, Nazaruddin, sebagai tuan rumah untuk diperebutkan kembali.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Juniarsih mengatakan gelaran MTQ merupakan syiar Islam, membumikan AlQuran di Kabupaten Berau. Melalui MTQ melahirkan generasi pembaca dan penghafal Alquran terbaik dari seluruh kampung dan Kecamatan se Kabupaten Berau.

Baca Juga  Jelang HUT RI Ke 77 Srikandi-srikandi Dusun Mbedali RT 02 Kompak Bekerjasama

Bupati juga menberikan apresiasi kepada generasi Qurani kabupaten Berau yang terus membentangi diri dengan membaca dan mengamalkan kandungan AlQuran dalam kehidupannya.

“Saya optimis dengan pembinaan kepada generasi Qurani dan menguatn rumah ibadah, kami yakin cita cita untuk mencetak sdm berkualitas, berbudi luhur akan terwujud,” ucapnya.

Dalam acara ini, Bupati secara simbolis juga menyerahkan kartu jaminan kepada mereka yang terlibat dalam MTQ, baik dewan hakim, official maupun kafilah.

Bupati dan wakil bupati juga menyerahkan bonus kepada para qori dan qoriah yang telah meraih prestasi pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Serta bantuan kepada rumah ibadah, masjid maupun gereja di wilayah Kecamatan Sambaliung.

Baca Juga  Satu Rumah Dua pintu Kontrakan terbakar,Penghuni rumah Sibuk Di Dapur.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab Berau. Dan saya berharap, melalui MTQ ini, dapat terus memacu semangat kita dalam menuntut ilmu agama,” pungkasnya. (/ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan