Laounching Stadion, Bupati Ingin Pembukaan Berjalan Lancar

 

 

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau, Gamalis melounching stadion olimpik mini Teluk Bayur, Minggu (20/11) malam. Acara itu juga sekaligus dirangkai penyerahan aset ke Dispora Berau yang diserahkan langsung Bupati Berau kepada Kepala Dispora Berau, Amiruddin.

Tidak itu saja, untuk meramaikan ceremoni tersebut, juga dilakukan laga uji coba antara Pemkab Berau dan PSSI Berau.

Usai melihat kondisi stadion, beserta penerangannya, Bupati Berau Sri Juniarsih mengapresiasi DPUPR yang sudah bekerja keras merampungkan stadion tersebut. Apalagi, pada 26 November mendatang, pembukaan Porprov Kaltim 2022, sudah dilakukan.

Dengan menyisakan waktu yang sisanya hanya beberapa hari lagi, sudah seharusnya persiapan dilakukan secara matang dan maksimal.

Bupati lounching stadion olimpik mini sekaligus uji coba, Minggu (20/11) malam.

“Saat ini, persiapan untuk pembukaan baru 80 persen, dan ini terus beprogres. Nanti, ini akan ditata sebaik mungkin. Memang persiapan belum maksimal, tapi untuk stadion juga sudah berstandar nasional. Yang perlu dipastikan adalah, pembukaan nanti harus benar-benar matang,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Berau Sri Juniarsih Lepas Kontingen Berau di Popda ke-16 di Paser

Sementara itu, ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh DPUPR Berau, tak lain adalah pemasangan lampu jalan masuk stadion, karena kondisinya masih sangat gelap. Kemudian merampungkan pengaspalan aspal halaman parkir stadion, hingga penataan taman stadion.

“Saya juga ingin penerangan jalan masuk ini harus benar-benar diadakan. Begitu juga taman stadion juga harus bagus. Jangan sampai stadionnya terang, tapi jalan masuknya gelap,” katanya.

Di sisi lain, dia juga meminta kepada DLHK Kabupaten Berau dan Camat Teluk Bayur untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Apakah itu taman kota, wilayah sekitar venue, dan pemukiman warga.

Baca Juga  Pantai Sebagai Beranda Wisata Harus Selalu Bersih

Karena kata Sri Juniarsih, tamu yang datang akan melewati beberapa rute khususnya yang melewati taman kota. Sehhngha, perlu rutin dirapikan. Sementara, dia berpesan kepada warga Berau, khususnya yang berada di sekitar venue Porprov, untuk selalu siap menyambut event ini.

“Kita ingin menjadi tuan rumah, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan, dampak dari banyaknya kontingen yang dayang di Berau. Kami juga ingin sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Berau, Taupan Madjid mengatakan, saat ini kondisi bangunan bisa dikatakan sudah siap pakai, apalagi dari segi kelayakan sudah berstandar nasional. Tidak hanya lapangan, dan pencahayaannya saja, lintasan atletik juga sudah sesuai standart.

Baca Juga  Bupati Berikan Tunjangan Lansia dan Yatim Piatu di 10 Kelurahan

Lebih lanjut dirincikannya, untuk tempat duduk penonton yang ada berjumlah 3.018 kursi. Adapun lampu standar PSSI berkisar 1000 loov dari jumlah standar nasional 750 loov.

“Jadi stadion ini sudah sangat berstandar nasional. Dan kita juga sudah mendapatkan sertifikat kelaiakan stadion ini,” ungkapnya..

Dirinya mengakui, bahwa masih ada beberapa kekurangan yang disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih, terutama lampu jalan masuk, halaman parkir, dan taman stadion. Namun menurutnya, pihaknya akan segera memasang lampu sementara, karena penganggarannya tidak sempat dilakukan.

“Dan pengaspalan halaman parkir, dalam 3 hari ke depan ini sudah selesai. Sementara tamannya juga akan segera diselesaikan. Untuk lampu di garansi 3 tahun. Stadion ini juga sudah memiliki genset. Antisipasi PLN mati. Semoga pelaksanaan Porprov ini berlangsung lancar,” pungkasnya. (/ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan