Atlet Taekwondo Berau Raih Medali Emas

Penyerahan hadiah juara atlet taekwondo Porprov 2022 di Kabupaten Berau.

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Cabor taekwondo usai digelar. Pertandingan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni 19 hingga 21 November diikuti 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Balikpapan sukses menjadi juara umum dengan torehan 8 medali, yakni 2 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Disusul Berau 3 medali, dengan rincian 2 emas dan 1 perak, kemudian Bontang diurutan ke tiga dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Pengcab Taekwondo Berau, Hermanto mengatakan, 3 medali yang diraih kontingennya tidak sesuai dengan targetnya. Namun, dirinya sudah cukup puas, atletnya mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Berau.

Baca Juga  Kejari Berau Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana

“Target 4 medali, lepas 1 medali. Tapi tidak masalah. Ini sudah hasil bagus, dan kami mengapresiasi perjuangan atlet yang telah bertanding dengan segenap kemampuannya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku, ada banyak evaluasi yang akan dilakukan kedepannya. Terutama dalam hal pembinaan, supaya bisa menunjang prestasi yang lebih baik lagi.

Hanya dari, kata Hermanto, ada beberapa catatan dan masukan bagi PB Porprov, sebab sejak hari pertama pelaksanaan porprov untuk cabor Taekwondo, ada sedikit kendala.

“Artinya ke depan harus disiapkan dengan baik. Terutama bagi pengurus PB, sayangnya yang terlibat di sana tidak ada pengurus cabor yang mewakili. Padahal, jika dilibatkan, tentu akan sangat membantu kelancaran acara,” pungkasnya. (/).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan