Butuh Rp 3 Miliar, Diupayakan Rampuny Sebelum Penyelenggaraan Porprov

 

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, tengah menyelesaikan sejumlah venue olahraga. Saat ini, yang dalam pekerjaan, yakni Stadion Olimpik Minimal Teluk Bayur, dan arena sepatu roda.

Khusus untuk lintasan sepatu roda, pihaknya masih membutuhkan anggaran sekira Rp 3 miliar guna menuntaskan pekerjaan. Lokasinya berada di bagian belakang komplek Kolam Renang Kakaban Aquatic Berau, di Tanjung Redeb.

Kepala DPUPR Berau, Taupan Madjid mengatakan penyelesaian venue tersebut kini tengah menjadi prioritas. Adapun penambahan Rp 3 mikiar, nantinya akan menggunakan dana hibah Porprov Kaltim 2022 pada November mendatang. Yang mana, saat dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Berau dan Kepala Dispora Kaltim.

Baca Juga  Jalan Tambang. Fasilitas Penunjang Perlu Ditingkatkan

“Harapannya dalam waktu dekat dana tersebut bisa segera dicairkan, setelah dana tersebut cair, penyelesaian pekerjaan venue sepatu roda dapat segera dilakukan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk vanue sepatu roda tidak hanya lintasannya saja yang dibangun, melainkan tribun penonton yang berada di sisi lintasan juga akan dibangun. Begitu anggaran diterima, pihaknya berkomitmen langsung dilakukan penyelesaian pembangunan.

“Kita optimis waktu yang tersisa masih cukup untuk menyelesaikan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, terkait progres pengerjaan saat ini memang baru berjalan sekira 25 hingga 30 persen persen dari perencanaan. Dari proyeksi anggaran Rp 4 miliar yang diiajukan, yang baru terserap Rp 1 miliar. Masih kurang Rp 3 miliar lagi.

Baca Juga  Giat  Operasi Zebra Semeru 2021 Polresta Malang Hingga 28 November 2021

“Tapi kami akan fokus menyelesaikan arena bagi para atlet untuk berlaga terlebih dulu. Setelah itu, baru tribun penonton,” terangnya.

Selain pembangunan vanue, DPUPR Berau juga tengah melakukan perbaikan fasilitas dasar dalam menunjang kesuksesan penyelenggaraan Porprov, di wilayah pesisir selatan Berau. Seperti perbaikan jalan dari Simpang Lenggo menuju Kecamatan Batu Putih hingga Bidukbiduk.

“Banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan. Tapi kami komitmen, apa yang menjadi tupoksi DPUPR Berau, akan dirampungkan sesuai target perencanaan,” pungkasnya. (/ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan