Jalan Rusak di Kabupaten Malang Masih Menjadi PR DPUBM

TUNGGU DIPERBAIKI: Jalan rusak di wilayah Kabupaten Malang dikeluhkan warga karena belum diperbaiki.

NEWSNUSANTARA.COM – MALANG – Fenomena jalan rusak yang ada di Kabupaten Malang hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi DPUBM (Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga) Kabupaten Malang. Pasalnya di musim penghujan saat ini , banyak jalan yang awalnya rusak ringan kini menjadi parah,tak jarang pula akibat jalan rusak mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Seperti jalan yang ada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang warga mengeluhkan kondisi jalan desa yang menghubungkan Wisata Pantai Sipelot, yang kini dalam kedaan rusak sepanjang 3 kilometer.

Baca Juga  86 Kampung Telah Bentuk BUMK

Tak jarang juga sudah beberapa kali membawa korban luka pada pengedara bermotor. Bahkan, ada kendaraan berjenis truk mengangkut pisang setempat terbalik, akibat jalan rusak.

Berdasarkan informasi ,Hal ini disampaikan, Kepala Desa (Kades) Pujiharjo, Hendik Arso, saat dikonfirmasi Dia mengatakan, kondisi jalan rusak di wilayah Desa Pujiharjo hingga kini belum ada tanggapan.

“Terus terang jalan rusak itu, adalah jalan satu-satunya menuju ke Desa Pujiharjo dan menuju Pantai Sipelot, serta tempat wisata lainnya. jalan yang rusak tersebut sepanjang 3 kilometer yang melewati hutan,” ungkapnya.

Dalam kecelakaan yang sering terjadi , itu memang tidak membawa korban jiwa atau luka. Tapi pengendara motor yang jatuh akibat melewati jalan berlubang, tidak sedikit yang mengalami luka-luka.

Baca Juga  Berau Siap Gelar Porprov VII. Logo, Maskot dan Jingle Resmi di Launching

“Karena jalan rusak tersebut ,paguyuban sopir truk Desa Pujiharjo siap membantu material untuk perbaikan jalan. Karena kondisi jalan akan semakin parah, yang mana setiap hari diguyur hujan, dan jika tidak segera diperbaiki kondisi jalan semakin ambles,” ujarnya.

Di harapkan Pemkab Malang segera melakukan perbaikan, karena jalan itu merupakan jalan kabupaten, karena hal itu tanggung jawab Pemkab Malang untuk memperbaikinya.

“Desa Pujiharjo pada beberapa Minggu lalu dilanda banjir bandang, dan akses jalan sempat terputus akibat tanah longsor yang menunutupi jalan. Sehingga jika jalan rusak tidak segera diperbaiki, maka dipastikan pengunjung wisata enggan berwisata di wilayah desanya,” tuturnya.

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik Pancagiri Terima Senjata Api Rakitan Jenis Lantak

Plt Dinas Bina Marga Kabupaten Malang Suwiqnyo , mengatakan bahwah pihaknya sudah menerima laporan perihal jalan rusak di desa Pujiharjo.

“,Kami sudah menerima laporan dan melakukan pengecekan melalui Unit, yang jelas wilayah Kabupaten Malang ini tidak kecil,fan sangat luas jadi kami perlu menata , karena jalan rusak di tempat lain itu juga ada yang lebih parah , tapi yang terpenting semua jalan rusak adalah menjadi prioritas kami. Kami berusaha maksimal”, tegas Suwiqnyo, Kamis (24/11/2022).
(Hmz).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan