Alhamdulillah, Pembangunan Gedung Sekretariat NU Berau Dimulai

Peletakan Batu pertama Pembagunan Gedung Nahdlatul Ulama (NU)

NEWSNUSANTARA,Tanjung Redeb- Wakil Bupati Berau Gamalis melakukan peletakan batu pertama yang menandai pembangunan gedung Nahdlatul Ulama (NU) Berau di Jalan dr. Soetomo, Kelurahan Bugis, Tanjung Redeb, Kamis (24/11/2022).

Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan, dengan dibangunnya gedung sekretariat tersebut diharapkan, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Berau. Serta memberikan terobosan dari berbagai bidang baik, baik dari segi pemberdayaan perempuan, hingga penanaman nilai-nilai islam dengan disertai semangat kebangsaan oleh generasi muda.

NU ini kata dia, seperti kereta api yang memiliki gerbong. Yang mana gerbong utamanya adalah Rais Syuriah, sebagai penentu arah kebijakan.

Baca Juga  Sudah Dihibahkan, Tapi Belum Dicairkan

“Adapun badannya, adalah Tanfidziyah selaku pemimpin organisasi sehari-hari sedang untuk gerbong-gerbong belakang adalah lembaga dan yayasan,” jelasnya.

Gamalis berharap, adanya keberadaan gedung NU tersebut, menjadi wadah berkumpul dan berkoordinasi mengenai rencana-rencana ke depannya, tidak hanya menjadikan NU menjadi lebih besar, tetapi bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya di Kabupaten Berau.

“Mari kita kawal bersama pembangunan gedung ini hingga nanti berdiri dan berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh para pengurus Nahdlatul Ulama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Nahdlatul Ulama K.H Nasrul menyatakan, lahan untuk gedung baru tersebut merupakan hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Berau pada masa Bupati Alm. Muharram.

Baca Juga  Kordinator IJTI Berau Kecam Pelaku dan Mendesak Polisi Mengusut Tuntas Pembunuhan Editor Metro TV

Dengan dimulainya pembangunan gedung tersebut, merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Adapun rincian luas lahannya, yakni lebar 20 meter, dan panjang 40 meter. Sedang untuk bangunannya 15×28 meter dengan rencana bangunan 2 lantai.

“Ini impian lama pengurus NU Berau sebagai wadah yang representatif dalam melaksanakan roda organisasi dan dakwah di Kabupaten Berau. Tanpa dukungan pemerintah daerah, ini tidak akan terealisasi,” pungkasnya. (/)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan