Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri SSK 4 Pos Long Bagun Terima Kunjungan Pangdam VI/Mulawarman.

KUNJUNGI PERBATASAN: Pangdam VI/Mlw mengunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia.

NEWSNUSANTARA.COM MAHAKAM ULU – Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo SE beserta Ibu Ketua Daerah yang didampingi oleh Danrem 091/ASN Brigjend TNI Dendi Suryadi SH MH beserta Ibu mengunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri dalam rangka meninjau kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 5 Pancagiri Pos Long Bagun di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Sabtu, 19 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta SSos dalam rilis tertulisnya di Makotis Malinau Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu (23/11/2022)

Baca Juga  Duh... baru Mau Transaksi, Pemuda 21 Tahun Ditangkap Polisi Ketika hendak Jual Pil Koplo

“Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri yang saat ini sudah berjalan selama 4 bulan,” ujar Dansatgas.

KUNJUNGI PERBATASAN: Pangdam VI/Mlw mengunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Dalam kunjungannya, Pangdam VI Mulawarman selaku Pangkogasgab Wilayah Perbatasan menerima paparan tentang pelaksanaan tugas yang disampaikan oleh  DanSSK IV Kapten Arm Dhestya Hendha SIP MIP mengenai kondisi dan situasi pos serta kegiatan dan pencapaian yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas dari jajaran SSK IV Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri meliputi Pos Long Bagun dan Pos Long Apari, seperti kegiatan di bidang operasi, kesehatan, pendidikan dan kegiatan teritorial lainnya dalam membantu  mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Baca Juga  PT Berau Coal Komitmen Bantu Soal Pendidikan

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman dalam arahannya memberikan penekanan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri untuk selalu berpedoman terhadap tugas pokok satgas, selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, serta terus melaksanakan kegiatan teritorial yang baik dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan agar kemanunggalan antara TNI dan Rakyat tetap terus terpelihara.

Setelah menerima paparan dari DanSSK IV Pangdam juga mengunjungi dan mengecek keadaan pos untuk melihat secara langsung kondisi dan juga kegiatan yang sudah dilaksanakan di pos. Dalam kunjungan kerjanya tersebut Pangdam VI Mulawarman yang di dampingi oleh Danrem 091/ASN, Asisten Operasi, Dandim Kutai Barat juga berkesempatan menyapa masyarakat Kampung Batumajang dan melihat hasil kerajinan Ibu-Ibu PKK seperti baju adat, gelang, Kmkalung, tas, topi dan lainnya. Pangdam sangat bangga dengan sambutan luar biasa yang telah disiapkan oleh Satgas Pamtas yang berkolaborasi dengan masyarakat Kampung Batumajang. Diharapkan kerjasama antara Satgas Pamtas dengan Masyarakat selalu terjaga dengan baik sehingga menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai.

Baca Juga  SDM Berkualitas Berawal dari Perencanaan Keluarga

Dalam kunjungannya tersebut, Mayjend TNI Tri Budi Utomo memberikan bantuan berupa sembako dan Dana Kodal kepada anggota Satgas Pamtas serta mengapresiasi atas kinerja dan juga inovasi yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri selama melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan.(*/nyo/sar)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan