Gubernur Minta Semua Atlet Junjung Sportivitas

Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Bupati Berau Sri Juniarsih dan Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, tekan bell tanda Porprov resmi dibuka, Sabtu (26/11/2022).

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Gubernur Kaltim secara resmi membuka Porprov VII Kaltim 2022 di Kabupaten Berau, Sabtu (26/11) malam di Stadion Olimpik Mini. Pembukannya ditandai dengan penekanan tombol sirine, bersama Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, dan Bupati Berau Sri Juniarsih. Acara itu juga dihadiri oleh pejabat tinggi dari 10 kabupaten/kota dan ribuan peserta.

Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutannya, turut mengapresiasi kerja keras Pemkab Berau beserta PB Porprov VII Kaltim 2022, yang telah berupaya sekuat tenaga menjadi tuan rumah yang baik, bagi seluruh kontingen yang datang.

Baca Juga  Himbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Dia juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk selalu mengedepankan jiwa sportif dalam bertanding. Sebab olahraga kata Isran, adalah wujud kejujuran dan sportivitas. olahraga adalah pemersatu bangsa. Oleh sebab itu, olahraga melalui Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau kali ini, harus dilaksanakan dengan baik dan meriah.

“Oleh sebab itu, olahraga di Kaltim tidak ada pilihan lain, harus dikembangkan dan dibina sama-sama, tidak pandang siapa dia, dan dari mana asalanya,” terangnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Bupati Berau Sri Juniarsih dan Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, tekan bell tanda Porprov resmi dibuka, Sabtu (26/11/2022).

Dirinya berharap, Porprov yang digelar hingga 7 Desember itu, dapat menghasilkan pemenang yang berkualitas. Dan bisa menjadi wakil Kaltim diajang nasional, salah satunya adalah PON di Sumatera dan Aceh.

Baca Juga  KEMBALI, SATGAS PAMTAS YONARMED 5/105 TARIK/PG GAGALKAN PENYELUDUPAN MIRAS DI PERBATASAN RI-MALAYSIA

“Harapannya, setelah Porprov selesai muncul atlet-atlet potensial yang bisa mengantarkan Kaltim juara di level nasioanal, bahkan internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih dalam laporannya menyampaikan, Porprov Kaltim merupakan multi even yang dilakukannya secara berkala 4 tahun sekali, yang diikuti 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Ditunjuknya Berau sebagai tuan rumah pesta olahraga tertinggi di Kaltim, merupakan sebuah kehormatan, dan kebanggaan bagi kami masyarakat Berau.

“Semoga kami bisa memberikan kesan yang baik kepada seluruh peserta ketika pulang ke daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Tidak lupa, Sri Juniarsih juga meminta dukungan Pemprov Kaltim, dan kabupaten/kota serta pihak-pihak yang terlibat dalam Porprov kali ini, terkait saran dan bimbingan. Agar, Porprov Kaltim 2022,dapat terselenggara dan berjalan dengan baik, dan sukses seperti yang di harapkan.

Baca Juga  Harapan Pangdam di Enam Puluh Satu Tahun Pengabdian Kowad Dam VI/Mulawarman

“Porprov kali ini mengusung tema olahraga maju, wisata tumbuh, dan Kaltim berdaulat. Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik, dan tentunya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada semua kontingen yang hadir,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, mengapresiasi tuan rumah yang sudah memberikan pelayanan terbaik bagi para kontingen yang hadir. Dia melihat, semua terlayani dengan baik.

Mewakili seluruh kontingen yang datang ke Berau, dia mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan sepenuh hati di Bumi Batiwakkal.

“Saya atas nama KONI Kaltim, yang mewakili seluruh kontingen yang hadir, mengucapkan terimakasih, atas penerimaan kami dengan penuh rasa persaudaraan,” pungkasnya. (/ADVPorprov7).

Bagikan :