Pastikan Tidak Ada Pungutan Apapun

Pertandingan sepak bola Porprov Kaltim, yang diselenggarakan di stadion olimpik mini Teluk Bayur.
Pertandingan sepak bola Porprov Kaltim, yang diselenggarakan di stadion olimpik mini Teluk Bayur.

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Ketua KONI Berau, Al Hamid memastikan semua venue cabang olahraga bisa dikunjungi masyarakat yang ingin melihat jalannya pertandingan.

Itu dikatakannya, usai muncul isu pungutan liar bagi masyarakat yang akan menonton ke dalam sejumlah venue cabang olahraga yang ditandingkan di Porprov Kaltim 2022. Khususnya stadion olimpik mini Teluk Bayur.

“Saya dapat kabar, bahwa ada isu pungutan Rp 25 ribu bagi yang akan masuk stadion. Itu tidak ada pungutan seperti itu,” jelasnya, Senin (28/11)

Baca Juga  Satreskrim Berau Amankan Pelaku Penjual Miras

Disampaikannya, panitia PB Porprov Kaltim 2022, tidak membuat aturan pungutan apapun, bagi masyarakat yang ingin melihat atau mendukung atlet-atlet Berau sepama bertanding. Semua masyarakat ataupun warga Berau maupun dari daerah lain, dikatakannya, bebas menonton. Terpenting tidak mengganggu jalannya pertandingan.

“Siapapun boleh menonton. Saya pastikan panitia tidak ada memberlakukan pungutan itu,” katanya.

Diapun menegaskan, apabila ada jajaran panitia yang melakukan kegiatan tersebut. Dapat segera melaporkannya ke panitia PB Porprov untuk segera ditindaklanjuti.

Pertandingan sepak bola Porprov Kaltim, yang diselenggarakan di stadion olimpik mini Teluk Bayur.

Dikatakannya, Porprov Kaltim 2022, adalah pesta olahraga tertinggi di Kalimantan Timur. Sehingganya, seluruh masyarakat berhak untuk datang dan memberikan dukungan. Porprov juga kata Al Hamid, sudah lama dinantikan masyarakat terutama yang ingin mendukung daerah, seperti Kabupaten Berau.

Baca Juga  Dinkes Imbau Masyarakat Selalu Waspada

“Silakan laporkan. Itu oknum tidak bertanggungjawab yang mencoba mencari keuntungan. Masyarakat manapun bisa datang mendukung daerahnya masing-masing. Jangan sampai dipersulit dengan pungutan liar,” jelasnya.

Dirinya berharap tidak lagi aksi yang dapat merusak nama Kabupaten Berau sebagai penyelenggara Porprov Kaltim 2022. Dirinya berharap, semua pihak dapat membantu kelancaran jalannya Porprov Kaltim 2022 hingga 7 Desember nanti.

Atlet-atlet Berau yang bertanding menurutnya, memerlukan dukungan semua masyarakat Berau, agar bisa tampil maksimal untuk meraih prestasi. Apalagi bertanding di rumah sendiri.

“Ayo, sama-sama kita dukung atlet Berau untuk mendapatkan prestasi maksimal di Porprov. Kita sebagai tuan rumah, harus bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya. ().

Bagikan :