oleh

Lagi, Lakalantas di Turunan Muara Rapak, Sopir Tewas Terjepit

NEWSNUSANTARA.COM, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di turunan Muara Rapak, Jl Soekarno Hatta Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 15.40 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan satu truk molen (ready mix) dan satu angkot. Akibat kejadian ini seorang pengemudi truk molen warna putih nopol AB 9034-
AK meninggal dunia di rumah sakit. Sopir bernama Alex Thomas (55) tewas lantaran terjepit di kursi kemudi yang ringsek.

Lakalantas ini diduga akibat rem truk molen blong yang datang dari arah TL Maxi KM 3. Keterangan awal dari saksi penumpang kendaraan truck molen ini saat hendak mengerem, namun rem truk tersebut blong. Kemudian pengemudi truk Alex Thomas berupaya membelokan kendaraan ke kiri memasuki jalur pelebaran jalan rapak. Saat memasuki jalur tersebut, truck molen menyenggol angkot yang terparkir di badan jalan serta menabrak dinding seng proyek. Akhirnya truk menabrak truk molen lainnya KT 9968 AU yang sedang berhenti di depannya. Truk molen tersebut sedang mengerjakan pelebaran jalan Muara Rapak.

Baca Juga  Harga Minyak Goreng Belum Stabil di Tarakan

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan S.I.K, M.H mengatakan, dari kamera pengawas (CCTV), sopir Alex Thomas terlihat berusaha mengerem tapi rem truk yang dikemudikannya blong . Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lainnya yang sedang menunggu lampu merah, truk tersebut membelokan kendaraanya ke jalur pelebaran jalan Muara Rapak itu .

Jalan Pulau Panjang,Gang Jawa Bahti,Kelurahan Tanjung Redeb,Kabupaten Berau,Kalimantan Timur.

Di tempat terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si turut berduka cita atas kejadian laka lantas yang terjadi di rapak ini. Dan beliau berpesan kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dalam berkendara. (*/nyo/sar)

Baca Juga  Dukung Pemulihan Ekonomi, PLN Operasikan 3 Proyek Kelistrikan Rp 324,4 Miliar di Jakarta¬†