Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Sambaliung

NEWSNUSANTARA, BERAU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan kembali dilanjutkan Pemerintah Kabupaten Berau di Kecamatan Sambaliung, Kamis (20/2/2020). Musrenbang ini diikuti oleh 14 kampung dan kelurahan.

Pada pelaksanaan Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Muharram. Hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Ketua DPRD, Madri Pani serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala kampung serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram mengatakan bahwa usulan yang disampaikan ini akan dilihat skala prioritasnya. Hal ini juga disesuaikan dengan perencanaan pemerintah daerah. Prioritas ini dikatakannya bahwa perencanaan yang mampu menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi masyarakat dengan target akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari usulan yang disampaikan ini, Muharram mengatakan bahwa yang menjadi skala prioritas yaitu listrik, air bersih, layanan telekomunikasi, jalan poros kampung dan tani, pendidikan dan kesehatan termasuk pengembangan sektor pertanian. “Persoalan ini juga menjadi fokus perhatian pemerintah daerah dalam beberapa tahun ini. Saya ingin agar persoalan ini bisa diselesaikan bertahap,” katanya.