Lagi, Bocah 11 Tahun Diterkam Buaya Saat Mandi di Kampung Pegat Batumbuk

Warga dan petugas setempat mencari korban yang diduga diterkam buaya
Lokasi korban diterkam buaya

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Peristiwa manusia yang diterkam buaya kembali terjadi di Kampung Pegat Betumbuk, Kecamatan Pulau Derawan. Kali ini terjadi pada Kamis (29/12/2022) pukul 07.00 Wita, korbannya bocah berusia 11 tahun.

Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya mengatakan, saat itu korban bersama rekannya sedang mandi diperairan sekitar pondok tambak tempatnya tinggal. Namun nahas, saat asik mandi tiba-tiba muncul seekor buaya dan menyerang korban.

“Buaya muncul lalu menerkam korban dan membawanya ke sungai,” jelasnya, Jumat (30/12).

Sebenarnya, di sekitar tempat korban diterkam ada salah seorang keluarganya. Hanya, kejadiannya yang begitu cepat, dan buaya yang menerkam langsung membawa korban ke dalam sungai, membuat pihak keluarga yang hendak menolong tidak bisa berbuat banyak.

Warga dan petugas setempat mencari korban yang diduga diterkam buaya

“Tante korban mencoba menyelamatkan korban, namun tidak berhasil dan korban dibawa oleh buaya ke dalam sungai,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban kemudian melaporkannya ke pemerintah Kampung Pegat Batumbuk, dan ke Polsek Pulau Derawan. Berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan Kapolsek Pulau Derawan AKP Lubis Ridwan, hingga sore pukul 16.20 Wita, korban belum ditemukan. Dan aparatnya di Polsek Pulau Derawan beserta tim SAR gabungan, juga terus melakukan pencarian.

“Masih proses pencarian,” pungkasnya. (/)