Melalui Rekanan, DPUBM Kabupaten Malang Sapu Jalan Rusak Patuksari , Plaosan

NEWSNUSANTARA.COM – Kabupatrn Malang – Pemerintah Kabupaten (PRMKAB) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga terus menyisir jalan-jalan berlubang yang mengalami kerusakan ringan sekaligus memperbaikinya , tepatnya di dusun Patuksari , desa Plaosan Kecamatan Wonosari,

Dalam pelaksanaannya , DPUBM melelangkan lepada mitra kerja yakni Rekanan , armada Salob daripada Rekanan terus bekerja untuk menutup jalan-jalan berlubang yang ada di Jalur Patuksari baik menuju Kepanjen atau G.Kawi ,agar saat di lalui oleh pengguna jalan baik pengendara rod dua atau empat merasa aman dan nyaman.

Kepala dinas PUBM Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma menjelaskan , bahwah pihaknya bersama tim dan mitra kerja (Rekanan) , berusaha memberikan pelayanan terbaik sesuai bidangnya , antara lain ,jalan,PJU, Draenase dan lain yang berkaitan dengan weqenang DPUBM.

“Untuk pelaksanaan tambalnsulam atau Salob yang di dusun Patuksari itu kita lelangkan kepada Rekanan , dan saya sampaikan ,memperbaiki jalan yang ada di wilayah desa Plaosan kecamatan Wonosari benar benar tertangani, karena berdasarkan survey ,kerusakan diainyalir semakin banyak, kita ingin tidak ada lubang yang menganga terlalu lama,” jelas Khairul Rabu (26/6/2024).

Menurut lelaki yang akrab disapa Oong ini “, Jadi baik yang kita kerjakan sendiri atau melalui Rekanan ,kita upayakan memberikan terbaik meskipun agak teat penanganan , tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin ,mengingat wilayah Kabipaten yang kita tangani sangat luas ,tetapi terus kami upayakan,” ucap Oong.

Selain itu pihaknya menerangkan bahwah dalam beberapa waktu terakhir pihaknya baik bersama rekanan terus melakukan perbaikan pada lubang-lubang minor atau kecil yang ada di sepanjang jalan patuksari iti . Selain dari sisi kenyamanan, perbaikan lubang-lubang ini tentunya juga mengejar dari sisi aspek keselamatan para pelanvong yang hendak berkunjung berwisata ke Pesarrhan G Kawi atau ke Lembah Indah.

“Jujur saja untuk saat ini Intensitas pekerjaannya memang sangat tinggi ,di berbagai wilayah kami bukan hanya melakukan perbaikan pada jalan berlubang, namun juga pelebaran dan perawatan secara berkala yang ada di wilayah Kabupaten Malang secara menyeluruh ,ada yang di kerjakan oleh rekanan di malam hari. Sebab kalau siang mungkin agak sedikit mengganggu arus lalu lintas,” kata Oong.

DPUBM Kabupaten Malang memiliki Tim solid yang terbagi di setiap UPT ,dirinya berharap jalan-jalan berlubang ini bisa diperbaiki secara maksimal dengan target Kabupaten Malang terbebas dari jalan rusak , maksimalkan perbaikannya melalui aspal dingin dan beton instan. (Hamzah).