Bonus Atlet Maksimal Rp 50 Juta

Bonus
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten berau menyiapkan bonus atlet prestasi 50 juta 

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Kabar baik datang dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten berau. Di mana, mereka sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi di Porprov Kaltim 2022 yang diselenggarakan belum lama ini.
Kepala Dispora Berau Amiruddin mengatakan, setelah pelaksanaan event olahraga tertinggi di kaltim itu, pihaknya langsung bergerak cepat Menyusun dan meminta data peraih medali, baik itu emas, perak maupun perunggu.
Untuk diketahui, Berau berada di peringkat kedua di klasemen Porprov VII Kaltim 2022, dengan perolehan medali 198 emas, 140 perak, dan 186 medali perunggu dari 52 cabang olahraga yang dipertandingkan.
“Data perolehan medali ini nantinya akan menjadi dasar untuk pembayaran bonus atlet Berau yang berprestasi,” ujar Amiruddin.
Terkait nominalnya, Amiruddin menjelaskan, untuk bonus atlet sudah ada standarnya sendiri. Di mana kata dia, atlet peraih medali emas maksimal diberikan Rp 50 juta. Sedangkan peraih perak dan perunggu nilainya tentu lebih rendah. Namun tetap akan diberikan bonus.
Pemberian bonus tersebut sudah menjadi komitmen Pemkab Berau, untuk terus merangsang dan memotivasi atlet agar tetap giat berlatih guna meningkatkan prestasi yang telah diraih.
“Bonus atlet adalah bentuk penghargaan yang diberikan Pemkab Berau kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Berau dalam event Porprov Kaltim 2022,” jelasnya.
Dirinya juga mengapresiasi pencapaian atlet Berau yang telah berjuang di Porprov Kaltim, beberapa waktu lalu. Dengan prestasi sebagai runner up, pihaknya sangat bangga atas kerja keras seluruh atlet yang bertanding. Terlepas apakah atlet itu menang atau tidak.
“Kami sangat bangga atas prestasi yang telah diraih. Yang menang tetap berlatih pertahankan prestasinya, dan yang belum menang, terus berlatih untuk menjadi lebih baik,”pungkasnya. (/)