Bulan Suci Ramadhan Tahun 2022, Satpol PP Siap Tertibkan Hiburan Malam

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN – Jelang ramadhan 1443 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan Siap kembali tertibkan hiburan malam secara menyeluruh di wilayah Kota Tarakan.

Dijelaskan Kepala Satpol PP Kota Tarakan, Hanip Matiksan melalui sambungan telepon kepada Newsnusantara, Jumat (24/3/2022) bahwa pihaknya masih menunggu edaran Walikota dan memungkinkan penertiban dilakukan sama seperti tahun sebelumnya.

“Seperti ramadhan sebelumnya, Penertiban dilakukan dengan membatasi jam buka atau ditutupnya usaha tersebut, saat ini masih menunggu edaran pemerintah kota. Saat ini pak wali masih dinas diluar kota,” terang Hanip.

Ditambahkannya, adapun penertiban ini dilakukan dalam rangka menghormati umat islam yang ada diwilayah Kota Tarakan selama menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

Adapun pengamanan beberapa usaha hiburan yang dilakukan seperti diskotik, SPA, Karoke yang memungkinkan dilakukan penutupan sementara, yang dalam hal ini keterlibatan pihaknya berupaya lakukan pengawasan agar kondusifitas lingkungan selama bulan suci ramadhan dapat terkendali sebagaimana mestinya.

“Kami harus tetap mengawasi agar tidak menjadi pelanggaran-pelanggaran yang berakhir merugikan masyarakat,” tutupnya. (Putri)