Empat Wakil Berau Ikuti Lomba Perpustakaan

MULAI : Pelaksanaan lomba perpustakaan Kampung dan SLTA tingkat Provinsi Kalimantan Timur resmi dimulai. Kabupaten Berau mengirimkan empat wakil mengikuti lomba ini.

NEWSNUSANTARA,BERAU-Pelaksanaan lomba perpustakaan Kampung dan SLTA tingkat Provinsi Kalimantan Timur resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Duta Perpustakaan Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram, Senin (29/6) di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kersiapkan dan Perpustakaan Berau, Hendratno, Kabid P3KM Dispuribda Provinsi Kaltim, Eka Mustika Wati, Kepala Cabang Disdik VI, Juanita Sari dan tim penilai.

Sri Juniarsih menyampaikan pembenahan perpustakaan masih terus dilakukan saat ini, mulai dari perpustakaan kampung dan sekolah. Sebagai duta perpustakaan ia mengharakan perpustakaan menjadi tempat yang digemari untuk dikunjungi masyarakat. “Kami terus berkoordinasi dengan para kepala kampung dan kepala sekolah, untuk terus membenahi perpustakaan masing – masing. Dengan segala upaya agar perpustakaan menjadi kebutuhan,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan agar pembenahan fasilitas perpustakaan dapat terus dilakukan. Untuk memberikan kesan yang nyaman dan enak untuk didatangi. Dengan target, pengunjung dapat menikmati suasana yang ada di perpustakaan sehingga dapat betah untuk membaca dan mengali informasi yang ada. “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam membangun perpustakaan ini. Diharapkan juga prestasi perpustakaan yang telah dicapai selama ini bisa tetap dipertahankan,” imbuhnya.

Sementara, Kabid P3KM Dispuripda Provinsi Kaltim, Eka Mustika Wati memberikan apresiasi atas catatan prestasi yang telah dicapai Berau selama ini. Selama tiga tahun berturut-turut, Berau sukses menjadi yang terbaik dalam lomba perpustakaan di tingkat provinsi ini. “Dan tahun lalu Provinsi Kaltim berada diurutan tiga nasional. Prestasi ini tentu sangat membanggakan,” katanya.

Dalam lomba perpustakaan ini, untuk tingkat sekolah, Kabupaten Berau diwakili oleh SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 4. Sementara untuk tingkat kampung atau kelurahan diwakili oleh Pegat Bukur dan Talisayan. (Hms5)