Harga Minyak Goreng Belum Stabil di Tarakan

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN- Harga minyak yang tersedia di swalayan wilayah Kota Tarakan dan sekitarnya belum merata 14.000/L.

Berdasarkan pemantauan Newsnusantara (4/2/2022), Beberapa toko besar seperti toko gemilang di wilayah Juata menyediakan minyak dengan harga 19.000/L untuk merk fortune sedangkan untuk toko STB di wilayah gusher dan toko besar sekitar di wilayah kota, menyediakan minyak goreng dengan merek yang sama dengan harga kisaran 14.000/L.

Mengetahui hal tersebut, masyarakat turut menanggapi semestinya penurunan harga dapat secara merata di seluruh wilayah kota Tarakan.

“Walaupun ngak semahal waktu itu, setidaknya harga turunnya kalau bisa sama, merata gitu” terang ijem saat dijumpai Newsnusantara di kawasan toko (5/2/22).

Kondisi serupa juga diperoleh dari toko sembako skala kecil milik warga sekitar wilayah Juata yang masih didapati harga jual mencapai 22.000/L

“Harga minyak masih mahal disini, ga seperti dikota murah walaupun dibatasi belinya. Apalagi toko besar ga banyak disini,” jelas Yani.

Mengetahui hal tersebut, adapun kebijakan penurunan harga dari pihak pemerintah sebelumnya, perlu dilakukan peninjauan dan tindakan lebih lanjut baik toko besar maupun usaha warung masyarakat di sekitar wilayah Juata, sehingga adanya persamaan turunnya harga minyak goreng tersebut dapat bisa dirasakan seluruh warga Kota Tarakan dan menghindarkan pelaku usaha warung sembako dari ancaman kebangkrutan. (Putri)