Jalan Rusak di Kecamatan Pagak Sangat Meresagkan Para Pengguna Jalan

NEWSNUSANTARA.COM – MALANG -.- Ruas jalan rusak di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, sangat dikeluhkan oleh  masyarakat pengguna jalan. Pasalnya, ruas jalan tersebut rusak dan berlubang.
Salah satu ruas jalan yang dikeluhkan pengguna jalan yaitu di  Gunung Geger.  kondisi jalan rusak berlubang mencapai 15 cm yang tersebar , sehingga  membuat pengendara yang melintas harus berhati-hati, baik kendaraan roda dua atau roda empat.
Dapat di katakan Jalur tersebut kerap dilalui kendaraan truk bermuatan besar. Sehingga, tak jarang saat banyak kendaraan yang melintas harus hati-hati.
“Kalau kita melewati jalan rusak  berlubang kayak begini ya harus pelan-pelan. Apalagi kalau pas ada mobil muatan (besar). Yang bawa sepeda (motor) harus be that I-hati,” ujar salah seorang pengendara roda dua Sugeng (25).
Selain jalan berlubang, juga ada dua ruas jalan yang terpaksa harus ditutup satu sisi jalurnya. Karena satu sisinya mengalami longsor.
Ditutup karena baru saja terjadi longsor. Tampak terlihat garis kuning sebagai peringatan dan papan yang bertuliskan ‘awas longsor.
 “Jalan longsor ini sudah agak lama, kurang lebih ada sekitar empat bulanan lalu,” ujar salah seorang warga yang mengatur jalan.
Dengan kondisi tersebut, warga sekitar pun berinisiatif untuk mengatur kendaraan yang melintas. Sebab, longsor tersebut juga mengakibatkan sebagian badan jalan rawan ikut ambles.
Ada lagi  satu titik ruas jalan yang mengalami rusak sehingga satu lajur sudah ditutup , mengingat lubangnya cukup parah dan tak kunjung diperbaiki. Warga pun akhirnya berinisiatif untuk menambal lobang tersebut secara swadaya. (Hmz).