Ketua KONI Berau Bangga Berlian Duma Pare Ikut Pelatnas. Al Hamid; Harus Jadi Contoh Atlet Muda

Ketua KONI Berau Al Hamid.FOTO:Dukumen newsnusantara.com
Ketua KONI Berau Al Hamid.FOTO:Dukumen newsnusantara.com

NEWSNUSANTARA.COM,BERAU- Keikutsertaan Berlian Duma Pare atlet kriket Berau ke Pelatnas di Bali, belum lama ini, mendapat apresiasi dari Ketua KONI Berau Al Hamid.

Dia bersyukur, salah satu atlet terbaik Berau ikut serta membela tim nasional (Timnas) di SEA Games. Menurutnya, prestasi Berlian menjadi motivasi bagi seluruh atlet-atlet muda di Kabupaten Berau.

“Saya sangat bangga dan selamat atas dipanggilnya Berlian ke Pelatnas. Ini bisa menjadi contoh dan motifasi bagi atlet-atlet kita yang lain, agar lebih semangat dalam berlatih,” katanya.

Dia menilai, dipanggilnya Berlian dikatakannya tidak terlepas dari prestasinya selama ikut bertanding di PON Papua, beberapa waktu lalu.

Tidak itu saja, kerja kerasnya selama ini dalam berlatih juga turut menjadi faktor utama keberhasilannya ikut serta membela timnas kriket.

“Kerja keras, kedisiplinan dan konsistensinya dalam berlatih adalah modal besarnya. Ini yang saya harap bisa dilakukan seluruh atlet Berau. Karena kepuasan terbesar atlet adalah ketika bisa membela negara Indonesia di ajang internasional,” terangnya.

Dia juga berharap, seluruh cabor di Berau, untuk terus melakukan regenerasi atlet, agar pencapaian prestasi tidak terhenti. Karena menurutnya, atlet profesional tidak bisa dididik dalam masa singkat.

“Perlu proses panjang, untuk membentuk atlet bermental juara. Dan itu dilakukan dari usia dini,” pungkasnya. (/)