Pemkab Malang Siapkan 100 Tabung Oksigen Dalam Tangani Covit-19

Newsnusantara.Com -Malang : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk menangani penderita atau pasien penderita Covid -19 menyiapkan 100 tabung oksigen untuk memaksimalkan di wilayah Kabupaten Malang.
”Kami dari pemerintah Kabupaten Malang telah  siapkan 100 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik untuk masyarakat Kabupaten Malang yang membutuhkan. Besok tabung ini akan datang, ” kata Bupati Malang, HM Sanusi Sabtu (21/8/2021) melalui Humas.
Jum’at kemarin Bupati Malang juga  memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan COVID-19 yang dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Malang di Posko COVID-19, komplek Kantor Bupati Malang di Kota Kepanjen, Kabupaten Malang.
“Pengadaan bantuan 100  tabung ini sebagai upaya mendukung langkah bersama dalam penanganan COVID-19, juga mengurangi kasus di wilayah Kabupaten Malang,” lanjutnya.
Menurut Sanusi, proses dan teknisnya, bantuan 100 tabung oksigen yang disiapkan akan diatur dan dikelola Satkorlap Penanganan COVID-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.
Ia juga berpesan dan terus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk berperan aktif dalam upaya mengurangi persebaran virus di wilayah Kabupaten Malang.
“Saya sangat berharap  agar Kabupaten Malang juga segera memperbaiki predikat masuk ke zona lebih Aman dan segera terlepas dari wabah ini,” terangnya.
Bupati  berpesan mengajak masyarakat yang menjalani isolasi mandiri untuk pindah ke fasilitas isolasi terpadu sesuai arahan Pak Presiden Joko Widodo dalam Rakor bersama Wali Kota/Bupati se-Jawa Timur di Madiun, kemarin. (Hamzah).