Ringankan Beban Warga , Pemdes Sekarpuro Salurkan BLT DD,

NEWSNUSANTARA ,MALANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarpuro Kecamatan pakis, Kabupaten Malang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  kepada 101  Kepala Keluarga (KK), Kamis (02/09/2021) kemarin.
Tampak di kegiatan tersebut  kades Sekarpuro  beserta perangkat desa , Babinsa dan Babinkhantimas desa Sekarpuro, kecamatan Pakis.
Bantuan kali ini  langsung tunai  bersumber dari Dana Desa disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga usai.
Penyaluran BLT-DD   ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto
“Perihal bantuan ini tentunya di harapkan masyarakat harus tahu mengatur uang yang diterima dan gunakan sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing,” ucap Sulirmanto saat di temui.di kediamannya Sabtu (04//09/2021).
Sulirmanto  mengingatkan agar masyarakat Sekarpuro  selalu patuhi aturan Perbup no. 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan selalu lakukan 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan.
Di sisi lain yaitu salah satu warga bernama misriani selaku penerima bantuan  menyampaikan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.
“Saya bisa berucap syukur alhamdulillah, buat jaga-jaga untuk kebutuhan dirumah. Saya ucapkan Terima kasih pada pemerintah desa atas perhatiannya,” ucapnya dengan senang.(Hamzah).