Turnamen Badminton Piala Bhabinkamtibmas Karang Anyar Pantai, Rangkaian Kemeriahan HUT Polri ke 76

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN – Hari Bhayangkara adalah hari ulang tahun Kepolisian Nasional Republik Indonesia atau Polri.

Hari Bhayangkara diperingati pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya, dan tahun 2022 ini adalah hari ulang tahun atau HUT ke-76.

Tema Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Kepolisian Republik Indonesia adalah “Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Berbagai kegiatan dilakukan di seluruh Indonesia, tidak ketinggalan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara Bhabinkamtibmas Karang Anyar Pantai pun mengadakan Turnamen Badminton yang dilakukan selama 4 hari.

Turnamen ini diikuti 14 pasang dari klub “PB STM Kompak” yang diselenggarakan di lapangan indoor SMKN 2 (STM) Tarakan.

Partai final mempertemukan Aris / Wawan Vs Frengki /Ronald, pertandingan ini pun disaksikan langsung Kasat Binmas Polres Tarakan Iptu Sulistiyo AP, Kapolsek Tarakan Barat Iptu. Angestri Budi Reswanto SH. MH, Lurah Karang Anyar Pantai Yohanis Patongloan, SH, Kepala Sekolah SMK N 2 Tarakan BPK. Eko, Spd, Babinsa Karang Anyar Pantai Suparman dan penonton lainnya.

Skor final adalah Skor 2 – 1, dimenangkan Aris / Wawan yakni, Set 1 21 – 14, Set 2 20 – 22 dan Set 3 21 – 16.

Menurut Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Sulistiyo AP kepada Newsnusantara.com (2/06/2022) turnamen Piala Bhabinkamtibmas ini untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

“Turnamen Badminton Piala Bhabinkamtibmas ini adalah untuk lebih mendekatkan lagi Polri ke masyarakat dan melalui olahraga ini lebih muda diterima masyarakat, sehingga jika nantinya ada permasalahan lebih cepat ditangani,” jelas Sulstiyo.

“Kegiatan seperti ini pun untuk kekompakan antar masyarakat juga semakin erat,” tutupnya. (*)