Wabup Tekankan OPD Adalah Ujung Tombak Kepala Daerah Realisasikan Visi Misi

Apel gabungan ASN yang digelar di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (3/10/2022).
Apel gabungan ASN yang digelar di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (3/10/2022).

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Pemkab Berau menggelar apel gabungan aparatur sipil negara (ASN), pada Senin (03/10/2022) di halaman kantor Bupati Berau. Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis pemimpinnya.

Apel yang digelar tidak kurang dari 30 menit itu berlangsung lancar dan khidmad. Wakil Bupati Berau Gamalis dalam arahannya menyampaikan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau meruapakan perpanjangan tangan kepala daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, dirinya berharap OPD yang ada dapat bersinergi dalam berbagai hal. Terutama, mewujudkan program prioritas kepala daerah. Apalagi, OPD adalah ujung tombak Pemkab Berau dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, berdasarkan dengan tupoksi masing-masing.

“Sinergitas antar OPD sangat penting dalam membangun daerah. Begitu juga dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya ingin, semua perangkat OPD, dapat terus meningkatkan kerjanya. Jangan sampai kata dia, gelar ASN hanya sebagai status sosial di masyarakat, namun minim kontribusi dalam membangun daerah.

“Semua memiliki tanggungjawab. Maka, jalankan tanggungjawab itu dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada seluruh kepala OPD, agar dapat memaksimalkan serapan anggaran di tahun 2022. Jangan sampai kata dia, ada OPD yang serapan anggarannya tidak maksimal.

Di sisi lain, dirinya juga meminta agar setiap proyek yang saat ini dikerjakan dapat selalu dipantau dan diawasi dengan maksimal.

“Saya tidak ingin mendengar ada OPD yang serapan anggarannya rendah. Jangan ada catatan-catatan merah terkait hal ini,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam waktu dekat Kabupaten Berau akan menggelar Porprov Kaltim 2022. Di mana, ribuan bahkan belasan ribu tamu dari berbagai daerah di Kaltim akan datang ke Berau.

Gamalis mengajak semua OPD serta masyarakat Kabupaten Berau, sama mendukung dan mensukseskan penyelenggaraannya. Bahkan, untuk menyambut event itu, juga tengah dilakukan penataan dalam kota, berupa perbaikan jalan.

“Karena Tanjung Redeb ini adalah representasi dari wajah Kabupaten Berau. Kami ingin, OPD-OPD terkait mendukung hal ini, jika dalam kota rapi, bersih dan tertib, maka ini akan menjadi nilai positif bagi Berau di mata tamu yang datang,” tandasnya. (/ADV)