Bentuk Timnas Kriket Hadapi SEA Games Kamboja 2023, Atlet kriket sanita Berau, Berlian Duma Pare dipanggil ikuti pelatnas di Bali

Berlian Duma Pare atlet Perempuan Kriket dipanggil Mengikut latihan Nasional
Berlian Duma Pare atlet Perempuan Kriket dipanggil Mengikuti latihan Nasional(atlet kaos hitam ditemani beberapa rekanya)

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB- Berlian Duma Pare atlet perempuan kriket Berau dipanggil mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) untuk membentuk tim nasional (Timnas) kriket si SEA Games, Kamboja tahun 2023.

Rencananya, pelatnas tersebut akan dilaksanakan hingga April mendatang di Bali. Ketua Harian Pengcab Kriket Berau, Arman mengatakan, ditunjuknya Berlian Duma Pare mengikuti pelatnas, tak terlepas peformanya saat mengikuti PON Papua beberapa waktu lalu.

“Di PON Papua, Berlian tampil sangat bagus. Makanya dipanggil mengikuti pelatnas untuk membentuk timnas keiket di SEA Games di Kamboja nanti,” jelasnya, Kamis (09/02)

Sebenarnya, sejak tahun 2016 sampai 2018, atlet Berau cukup sering mengirimkan atlet-atletnya ke timnas kriket. Hanya saja, minimnya fasilitas sarana dan prasarana latihan, Berau hanya mampu mengutus 1 atlet saja.

“Waktu itu ada empat atlet putri ke timnas. Karena dengan berbagai keterbatasan, tahun 2023 ini, hanya Berlian yang masih bisa tampil konsisten,” katanya.

Namun saat ini, dirinya juga bersyukur bahwa, cabornya sudah disiapkan tempat latihan di stadion Batiwakkal, Jalan Murjani I, Tanjung Redeb, sehingga atletnya dapat berlatih dengan baik.

Pihaknya juga, tengah intens melakukan pembinaan atlet sejak usia dini, atau dari bangku sekolah. Dengan harapan, bisa menjadi atlet masa depan Kabupateb Berau dalam berbagai event lomba nantinya.

“Berlian juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda lainnya, agar konsisten berlatih dan meraih prestai. Karena tidak ada atlet berprestasi yang muncul secara tiba-tiba. Tentunya perlu dukungan pemkab dan KONI dalam hal ini,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih kriket, Asep menambahkan, Berlian sudah menjadi bagian dari timnas kriket Indonesia sejak SEA Games Malaysia. Dia berharap, atletnya itu dapat mengikuti semua program yang diberikan selama pelatnas.

“Harapannya juga tetap menjaga kesehatannya. Karna kalau cedera, otomatis langsung di gantikan dengan cadangannya,” pungkasnya. (/)