Dewan Ajak Masyarakat Jangan Golput Pilkada 9 Desember

Newsnusantara.com,Berau Anggota DPRD Kabupaten Berau, M Yusuf meminta masyarakat diajak jadi pemiliu cerdas dan menggunakan hak pilih jangan jadi golongan putih atau golput. dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Berau 9 Desember 2020 mendatang.
“Masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan sampai Golput,” kata Seketaris Fraksi PAN Yusuf Selasa (6/10/2020).
Dirinya jelaskan, Pilkada atau pesta demokrasi merupakan momen penting untuk menentukan masa depan daerah.
“Karena, jika kita memilih diri kita sendiri juga yang merasakan manfaatnya dalam pembangun di pemeritah kabupaten kedepannya nanti,”tegas Yusuf.
Ia berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Berau bisa berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif tanpa ada gejolak ditengah masyarakat. Pihaknya ingin, seluruh masyarakat bisa menggunakan hak konstitusinya untuk memastikan kepemimpinan Berau kedepan harus lebih baik.
Di sisi lain, ia juga mengkhawatirkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tingkat pastisipasi masyatakat akan turun drastis. Karenanya, perlu peran aktif pemerintah untuk terus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.
“Pihak KPU dan pemerintah kabupaten harus gencar melakukan penyuluhan atau imbauan. Terutama, agar bagaimana caranya untuk tetap menjamin partisipasi masyarakat tinggi nantinya,” tandasnya.( plp)