DPUPR Kebut Perbaikan Drainase dan Jalur Pejalan Kaki Selama 6 Bulan

PERBAIKAN DRAINASE:Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau melakukan revitalisasi gorong-gorong di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Redeb

NEWSNUSANTARA.COM,BERAU-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau melakukan revitalisasi gorong-gorong di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Redeb

Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi menyebut gorong-gorong tersebut dibenahi yang selanjutnya dibuat untuk jalur pedestrian, atau jalur pejalan kaki.

“Masa pelaksanaan pengerjaannya sekitar 6 Bulan,” ungkapnya Selasa (2/7/2024).

PERBAIKAN DRAINASE:Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau melakukan revitalisasi gorong-gorong di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Redeb

Sambung Junaidi, revitalisasi itu difokuskan membenahi gorong-gorong,  serta menata wajah kota juga terkoneksi dengan jalan-jalan yang sudah punya jalur pedestrian atau trotoarnya.

“Karena masih ada titik yang masih terbuka salurannya. Nah itu sekalian kami tutup  drainasenya supaya terkoneksi dengan jaringan drainase yang lain. Itu kan drainase-drainase tersier,” bebernya.

Kata dia adapun pengerjaan pembenahan gorong-gorong rersebut, selain dilakukan di Jalan Pemuda, Jalan SM. Aminuddin, Jalan AKB Sanipah Dua dan Jalan Mangga Tiga.

“Perlokasi ruas jalan itu beda penganggaranya. Semua sudah terpasang papan proyeknya,” jelasnya.

Dijelaskannya pula, pengerjaan tersebut hanya pada bagian yang menyatu dengan trotoar dan sedikit bahu jalan, tidak termasuk ruas jalan, serta nantinya akan dilakukan pembenahan bagian-bagian jalan yang tidak rapih.

“Kalau secara ruas jalannya itu tidak termasuk, sekaligus membenahi bagian-bagian jalan yang tidak rapih atau perlu perbaikan, tapi fokusnya tetap pengerjaan drainase dan trotoar,” pungkasnya. (*)

Reporter:GS//Editor:Edy