Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Pimpin Rakor OPD

NEWSNUSANTARA,Berau– Setelah resmi dilantik menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, Muhammad Ramadhan kini mulai menjalankan roda pemerintahan di Bumi Batiwakkal. Pada hari pertama kerja, ia memimpin rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (28/9) di ruang rapat Sangalaki.
Kegiatan digelar secara langsung dan virtual dengan diikuti oleh seluruh Kepala OPD termasuk camat dan lurah. Rakor ini juga momen perkenalan Pjs Bupati Ramadhan kepada seluruh Kepala OPD.
Ramadhan menyampaikan, ada beberapa tugas pokok yang akan dilaksanakan selama menjalankan pemerintahan di Berau. Seperti mendukung penyelenggaraan Pilkada, menjaga netralitas ASN dalam Pilbup, fasilitasi penyelengaraan Pilbup serta menjaga ketertiban masyarakat. “Di Kaltim ada lima daerah yang diisi Pjs ini yaitu Berau, Kubar, Kutim, Mahulu dan Bontang,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Ramadhan meminta kepada seluruh ASN untuk dapat mendukungnya dalam menjalankan roda pemerintahan selama mengisi kekosongan kepala daerah ini. “Saya berharap bantuannya, karena tanpa adanya kerja sama yang baik maka pemerintahan tidak akan berjalan maksimal,” jelasnya.
Terkait tugas yang akan diemban, Ramadhan juga berharap dapat dukungan seluruh pihak. Menurutnya, saat ini kondisi di Bumi Batiwakkal cukup kondusif dan aman. Ia berharap, situasi ini dapat bertahan selama pemerintahannya nanti.
Tak lupa juga diingatkan kepada ASN agar menjalankan kinerja sesuai dengan program-program yang telah direncanakan. Sehingga capaian pembangunan bisa terealisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. “Tugas rutin pemerintahan khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik harus tetap berjalan, kalau tidak bisa tatap muka dapat dilakukan secara virtual. Segera laksanakan program yang sudah disusun, seperti lelang. Karena pada tanggal 28 Desember nanti sudah tutup buku. Termasuk Bantuan Keuangan dari Provinsi yang akan dilakukan evaluasi, harus dijalankan secara maksimal,begitu juga dengan kesiapan KUA PPAS 2021,” pungkasnya. (hms5)