Jasad Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Kamar Mess

Polisi melakukan
Polisi mendatangi mess karyawan dan melakukan olah TKP Pria tanpa identitas ditemukan di mess proyek swasta di Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb.

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Pria tanpa identitas ditemukan di mess proyek swasta di Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb, Kamis (27/10).

Disampaikan Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi bahwa, jasad tanpa identitas itu diketahui bernama Taufik Rahman (60). Dia ditemukan dalam kondisi membusuk, saat kepala kerja proyek meminta 3 orang anggotanya, mengecek kondisi Taufik Rahman yang sebelumnya mengeluh sakit.

Saat tiba di mess tempat TR tidur, sejumlah pekerja itu pun kaget karena melihat TR sudah tidak bernyawa dengan kondisi sudah mulai mengeluarkan bau busuk.

“Kemudian saksi-saksi ini melaporkan kepada kepala kerja dan ketua RT setempat. Lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjung Redeb untuk dievakuasi,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang didapat di tempat kejadian, jasad TR ditemukan pada pukul 09.00 Wita, dengan posisi tengkurap di dalam kamar mes. TR juga dikatakan Suradi, tidak memiliki kartu Identitas diri apapun, serta tidak memiliki keluarga di Kabupaten Berau.

Namun berdasarkan penyampaian TR kepada atasannya sebelum ditemukan meninggal dunia, dia memiliki keluarga di Gresik, dan memiliki dua orang anak.

“Dan sampai sekarang, keluarganya belum ada yang bisa dihubungi. Karena, dia tidak memiliki handphone, itu membuat kesulitan menghubungi atau mencari tahu keluarganya,” katanya.

Lebih kata Suradi, berdasarkan hasil visum atau pemeriksaan medis dari RSUD dr Abdul Rivai, juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di badan TR.

Diduga, TR meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Apalagi, di sekitar jasad korban ditemukan obat generik. Yang diduga rutin diminumnya saat penyakitnya kambuh.

“Menurut keterangan saksi, korban punya riwayat penyakit lambung dan struk ringan. Diduga meninggal karena sakit yang dideritanya,” ujarnya.

Usai dievakuasi dan divisum, jenazah TR kemudian dimakamkan di pemakaman Muslimin, Tanjung Redeb pada hari Kamis Tgl 27 Oktober 2022 Pukul 16.00 Wita.