Jum’at Curhat, Dengar Keluhan Masyarakat Demi Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

NEWSNUSANTARA.COM, BULUNGAN – Pada hari Jumat tanggal 07 Juni 2024 sekira pukul 09.00 wita bertempat di Pelabuhan Kayan VI di Jln. Sabanar Lama Tanjung Selor.

Personel Ditbinmas Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat. Adapun kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran Polri.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Ipda Benny Apriyadi, Personel Subdit Bin Tibsos Ditbinmas Polda Kaltara, Anggota DISHUB Kab. Bulungan, Kelompok Buruh Pelabuhan Kayan VI, Awak Kapal Pelabuhan Kayan VI.

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas. Ipda benny tentu menerima dan mencatat apa yang menjadi masukan masyarakat untuk dilaporkan ke Pimpinan dan segera ditindaklanjuti.” Ujarnya.

Pada juma’at curhat ini Personel Ditbinmas membuka sesi tanya jawab kepada masyarakat seperti keluh kesah yang di sampaikan Bapak Leman (Buruh) : Jika terjadi tindak pidana/perkelahian di Pelabuhan Kayan VI, bagaimana cara tercepat untuk melaporkannya pak?

Ipda benny merespon keluhan dari masyarakat : Untuk hal tersebut bisa menelpon call center 110 jika call center error/gangguan maka bisa melaporkan ke Dumas Presisi atau aplikasi Polri Super App Jika responnya lambat bisa juga menghubungi kami dan kami teruskan kepada tim Patroli Polresta Bulungan untuk di lakukan pengamanan ke TKP.

Selain mendengar curhatan masyarakat, Personel Ditbinmas Polda Kaltara berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Para tamu undangan meminta kepada Ditbinmas Polda Kaltara untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dalam menyampaikan pendapat di muka umum, Personel Polda Kaltara selalu mengawal, menjaga dan melindungi demi untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulungan.

Dengan adanya curhatan berupa kritik dan saran dari Para tamu undangan, Dirbinmas berpesan ke depan Polda Kaltara akan lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, dan berupaya akan lebih baik lagi dan humanis. (*)

Tinggalkan Balasan