Kapal Ferry Tujuan Tarakan- Nunukan Siap Beroperasi ?

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN – Dijelaskan Supervisor Perwakilan Kota Tarakan Aras Naja, bahwa keberangkatan kapal Ferry Tujuan Tarakan-Nunukan berdasarkan Arahan BPTD saat ini masih menunda operasional kapal mengingat kondisi dermaga Kabupaten Nunukan yang saat ini belum mencapai 100 persen pemulihan. (3/2/22)

“Kemarin kita sempat menyampaikan pengumuman itu, bisa membuka penumpang jalan kaki dan kendaraan roda 2 saja, tapi untuk perjalanan selanjutnya (next trip), masih menunggu konfirmasi dari BPTD. Mungkin penumpang tidak membaca sampai disitu dan tidak memahami bahwa next trip itu tergantung dari pada izin BPTD. Makanya kemarin kita sampaikan ke BPTD, dan BPTD mengharapkan supaya jangan dulu membawa penumpang dan kendaraan karena jembatan belum selesai 100 persen.” Tegas Aras saat dijumpai Newsnusantara di kantor Indonesia Ferry Persero Kota Tarakan.

Hingga saat ini, pihaknya menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak BPTD yang jika apabila keputusan diterima dan diperoleh izin pemberangkatan hari ini, pihaknya telah mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan dan pemberangkatan dapat segera dilakukan.

“Kita kemaren uji coba berdasarkan penyampaian BPTD sebagai pelaksana dan pengawas pembangunan. itu kemarin sudah berjanji hari ini diputuskan bahwa apakah jembatan kab. Nunukan dapat beroperasi atau tidak, jadi sekarang ini masih menunggu. Apabila sudah ada keputusan hari ini kita beroperasi, malam berangkat. Tapi kalau belum ada, kita tunda dulu. Karna kita dibawa pengawasan mereka, jadi kita tetap mematuhi aturan dari BPTD,” ungkap Aras.

Aras kembali menjelaskan jikalau nantinya dermaga tersebut dapat kembali di akses, perubahan jadwal pemberangkatan akan diberlakukan bagi pengguna jasa kapal ferry khususnya pemberangkatan rute Tarakan-Nunukan

“Akan ada perubahan jadwal karna rencana ada yang mau ke semenggaris juga. Mungkin setiap hari senin jadwalnya (PP). Kalau untuk dari Tarakan –Nunukan setiap hari selasa, kamis dan sabtu.” Tutup Aras. (Putri)