Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Berau Amiruddin mengatakan bulan Juli mendatang Gedung Graha Pemuda akan direnovasi

Gedung Graha Pemuda Direnovasi Juli Mendatang

NEWSNUSANTARA.COM,BERAU-Lokasi yang dikenal masyarakat bumi Batiwakkal Gedung Olahraga (GOR) Pemuda yang berlokasi Jalan Mangga 1 rencana perbaikan akan memakan anggaran mencapai Rp 1 miliar

“Lumayan Rp 1 miliar lebih ini pakai DBH Dispora. Bulan Juli awal kita tutup (GOR) Pemuda dan pekan minggu ini pemenang lelang akan persentase kepada kita,” ucapnya Senin (10/6/2024).
Ia secara spesifik menjelaskan proyek perbaikan GOR Pemuda akan berpusat pada atap bangunan, toilet, ventilasi udara dan lampu.

Gedung Graha Pemuda Direnovasi Juli Mendatang

“Termasuk ruang ventilasi ini biar tidak pengap. Rencana kami akan buat juga ruang VIP Bupati dan pintu darurat bagi Bupati dan Pengunjung GOR Pemuda,” ungkapnya.

Bahkan dirinya melihat GOR Pemuda saat ini sering terpakai untuk giat multifungsi baik acara olahraga dan ruang pertemuan.

“Kami akan lihat-lihat setelah pemenang lelang persentase bisa kami jelaskan lebih lanjut,” tuturnya.

Ia memproyeksikan pekerjaan perbaikan GOR Pemuda bisa berlangsung 3-4 bulan mendatang.

“3 sampai 4 bulan untuk perbaikan GOR Pemuda. Dan pintu darurat akan kami sediakan 1-2 pintu karena selama ini lewat pintu utama saja keluar masuk GOR,” tuturnya.

Sebab pihaknya pun akui GOR Pemuda saat ini adalah bangunan desain lama yang perlu peremajaan lebih baik.

“Ini kan sudah desain lama sehingga kami akan susun desain baru agar ruang udara dan pencahayaan di GOR ini bisa maksimal,” pungkasnya. ADV(*)

Reporter: GS//Editor:Edy