Miris! Meski Mobil PMK Tarakan Rusak Parah, Tetap Siaga Padamkan Api

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN – Diterangkan Kepala POS Pemadam Kebakaran (PMK) Sektor Barat Lasius, bahwa kondisi keseluruhan unit pemadaman alami kerusakan dimana dalam kondisi ini berlaku di keseluruhan sektor PMK yang tersebar di wilayah Kota Tarakan.

“Untuk saat ini, Unit yang ada untuk di sektor barat, tidak bisa digunakan untuk kegiatan pemadaman. Namun kita tetap bagaimana kita beri pelayanan kepada masyarakat mau tidak mau harus bergerak, personil siap namun untuk unit kita belum siap. Respon terhadap laporan tidak didukung dengan kendaraan yang ada. Untuk keseluruhan kondisi unit keseluruhan sama alami kerusakan ” terang Lasius kepada Newsnusantara saat dijumpai di Pos PMK Sektor Barat, Minggu (13/3/22).

Ditambahkannya, Untuk sektor Utara ada 3 unit diantaranya 2 unit suplai , 1 unit fire/penyemprot alami kerusakan, sedangkan sektor barat unit penyemprot alami rusak berat. Untuk di Mako terdapat 4 unit fire juga keseluruhan alami kerusakan.

Mengingat hambatan yang selama ini terjadi serta pertimbangan umur keseluruhan unit menginjak usia 20 tahun lebih, pihak berharap kedepannya juga dapat menjadi perhatian bagi pemerintah sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan semestinya.

“Harapan untuk pemadam mohon diperhatikan terutama unit kita dan peralatannya seperti selang, nosel, sudah berkurang dan banyak rusak. Semua butuh peremajaan. Tapi semua itu tergantung para pejabat. Sudah pasti, wajib itu tidak bisa ditunda, semua demi pelayanan kepada masyarakat,” tutup Lasius. (Putri)