PDAM Lakukan Pengurasan Air Hingga Akhir Bulan

DIKURAS : PDAM Batiwakkal melakukan pengurasan air minum hingga akhir bulan nanti. Sebagai bentuk pelayanan untuk menjaga kualitas air kepada masyarakat.

NEWSNUSANTARA,BERAU– Perumda Air Batiwakkal melakukan pengurasan air hingga akhir bulan nanti. Para pelanggan pun diminta untuk bersiap pada saat jadwal pengurasan. Dengan menampung air di tempat penampungan sebelum dilaksanakan pengurasan.

Untuk jadwal pengurasan ini telah dimulai sejak tanggal 12 November 2020. Di instalasi IPA Raja Alam I yang meliputi Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur dan Gunung Tabur. Yang kemudian akan dilanjutkan ke IPA lainnya.

Direktur PDAM Batiwakkal, Saiful Rahman menyampaikan, pengurasan ini sebagai bentuk pelayanan untuk menjaga kualitas air tetap bagus. “Seluruh IPA kita kuras dan bersihkan. Jadwalnya sampai tanggal 31 November 2020. Kita juga sudah sampaikan melalui media sosial agar masyarakat bersiap pada saat pengurasan dengan menyediakan penampungan air sementara. Memang tidak mati total tapi tekanan air menurun,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa selain memenuhi target sambungan rumah baru, PDAM juga melakukan evaluasi terhadap kualitas air. Ini sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada masyarakat. Yang diharapkan masyarakat bisa menikmati air minum sebagai kebutuhan utama. “Perluasan jaringan tetap merupakan prioritas kita. Tapi kita terus melakukan pembenahan sebelum perluasan layanan ini. Apakah dengan produksi saat ini distribusi air tetap lancar, begitu juga dengan kualitasnya,” tegasnya.(As5)