Pemkab Akan Salurkan 14 Ton Migor

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB – Dalam beberapa pekan terakhir terjadi kenaikan harga beberapa bahan pokok, seperti daging ayam ras, telur ayam, bawang merah dan minyak goreng.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menjelaskan, kenaikan ini pun terpantau menjelang Hari Raya Idul Adha. Untuk ayam ras mengalami kenaikan dalam tiga minggu terakhir ini. Dipengaruhi pasokan yang mulai berkurang, imbas kenaikan harga pakan ternak dan penurunan produksi. Kondisi ini pun dirasakan oleh kabupaten/kota se-Kaltim.

Sementara untuk komoditi bawang merah disebabkan minimnya pasokan. Dan untuk jenis cabe terpengaruh cuaca ekstrem dan hama. Hingga terjadinya gagal panen.

Mengantisipasi persoalan ini, Diskoperindag akan mengelar operasi pasar menjelang Hari Raya Idul Adha. Operasi pasar akan dilaksanakan selama dua hari penuh.

Dan khusus untuk minyak goreng akan didatangkan langsung dari Balikpapan sebanyak 14 ton. Penyalurannya ke 10 kelurahan dan diprioritaskan untuk UMKM. “Pengusaha ini jadi prioritas kita. Mereka akan dijatah 29 liter. Dan diperkirakan akan sampai Berau sebelum lebaran, sekitar tanggal 5 atau 6 Jul,” ungkap Wabup.(NO)