Peresmian kantor kodim 0902 oleh pangdam

Resmikan Kantor Baru, Pangdam VI Mulawarman Berpesan Kepada Prajurit Kodim 0902 BRU Harus Lebih Semangat
Kantor kodim 0902 diresmikan Selasa (27/12/22). Oleh pangdam Mulawarman dihadiri oleh Bupati Berau Sri 

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Panglima Komando Daerah Militer 6 Mulawarman (Pangdam VI Mulawarman), Mayor Jendral TNI Tri Budi Utomo bersama Bupati Berau, Sri Juniarsih resmikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0902/BRU yang dibangun di Jalan Pulau Semama, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Selasa (27/12/22).

Usai meresmikan Makodim, Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jendral TNI Tri Budi Utomo mengatakan, pembangunan makodim ini, sangat diperlukan dalam mendukung jajarannya di Kabupaten Berau dalam menjalankan berbagai kegiatan kedinasan. Memang kata dia, pembangunan atau renovasi total itu masih tahapan pertama, namun pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Pemkab Berau kepada Kodim 0902 BRU.

“Saya selaku Pangdam VI Mulawarman dan seluruh keluarga besar Makodam Mulawarman mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Berau yang sudah menyiapkan seluruh anggaran khusus untuk pembangunan Makodim 0902/BRU. Semoga ada tahapan lanjutan dari pembangunan ini,” tuturnya.

Dia menilai, adanya peningkatan pembangunan makodim tersebut, akan memberikan semangat bagi seluruh perajurit, perwira, bintara dan tantama juga ibu-ibu persit dalam berkegiatan di makodim.

Kantor kodim 0902 diresmikan Selasa (27/12/22). Oleh pangdam Mulawarman dihadiri oleh Bupati Berau Sri 

“Dengan bangunan baru ini, saya berpesan kepada seluruh prajurit harus lebih semangat peajurit dalam berkegiatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Berau, Sri Juniarsih turut mengucapkan, selamat datang kepada Pangdam Mulawarman, Bapak Mayjen TNI Tri Budi Utomo di Kabupaten Berau. Menurutnya, keberadaan kantor Makodim yang representatif sebagai wadah pusat kegiatan, sangat diperlukan guna menunjang berbagai kegiatan.

Dirinya juga berharap, selain peresmian kantor makodim, kedatangan Pangdam tersebut dapat semakin memotivasi Kodim 0902 BRU, dalam membantu Pemkab Berau mewujudkan kondusivitas dan keamanan di wilayah Bumi Batiwakkal tercinta.

“Untuk itu, selain bersyukur dan bangga. Saya berharap, semoga kantor ini dapat dimanfaatkan secara optimal dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Berau,” tegasnya.

Di sisi lain, Sri juga mengapresiasi jalinan kerja sama antara Kodim dan Pemkab Berau telah berjalan sejauh ini. Dirinya juga berharap ke depan dapat lebih baik lagi.

“Saya sangat berharap, Dandim 0902 BRU beserta jajaran juga dapat mendukung visi ini, tentu disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi yang dimiliki Kodim 0902 Berau,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0902/BRU, Letkol Infantri Dony Fatra menyampaikan, bahwa bangunan diresmikan tersebut adalah hasil renovasi yang dilakukan satuannya secara swadaya. Serta bantuan dari Pemkab Berau pada tahun 2022, berupa renovasi total. Makodim sendiri sudah berdiri sejak 1960 an.

Adapun tahapan pertama kata Doni, dimulai dari pengecekan instalasi listrik dan sarpras yang ada di dalam serta melakukan pengukuran. Kemudian, dimulai peletakan pertama oleh Danrem berserta Bupati Berau disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Berau.

“Pembangunannya dimulai pada Juli 2022 lalu dan Alhamdulillah selesai sekarang,” katanya.pungkasnya. (/)